Minyak Kayu Putih Kembali Berulah Nih! Sekali Usap Kaca Helm Kembali Bening, Jangan Lupa Tambah Odol Ya!

Minyak Kayu Putih Kembali Berulah Nih! Sekali Usap Kaca Helm Kembali Bening, Jangan Lupa Tambah Odol Ya!

Cukup menggunakan minyak kayu putih dan odol bisa membuat kaca helm kembali bening seperti baru.--

SUMEKS.CO - Faktor pemakaian, kaca helm menjadi buram. Tentu saja ini mengganggu fokus saat berkendara, yang bisa membahayakan. 

Saat kaca helm sudah buram, banyak orang memilih membuang yang buram dan mengganti dengan yang baru. Karena tidak tahu atau sisa untuk mengembalikan kaca helm bening kembali. 

Padahal membeli baru itu tidak perlu dilakukan. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli kaca helm baru. 

Cukup menggunakan minyak kayu putih dan odol, kamu bisa menghemat uang. Kedua bahan itu bisa membuat kaca helm kembali bening, seperti baru. 

BACA JUGA:Benarkah Minyak Kayu Putih Bisa Bikin Irit BBM Motor? Simak Penjelasan Ahli Berikut Ini

Langkahnya pun sangat mudah. Pertama kamu lepas kaca helm. Kemudian bersihkan debu yang menempel menggunakan kain. 

Setelah bersih, barulah teteskan minyak kayu putih ke kaca helm, kemudian disusul odol digosok menggunakan tisu. Gosok sampai seluruh bagian kaca helm terkena minyak kayu putih dan odol. 

Setelah semua bagian merata diolesi minyak kayu putih dan odol, biarkan sekitar 10 menit. Lalu diolesi menggunakan air, sebelum akhirnya digosok menggunakan kain kering yang halus. 

Semua kerak atau pun karat yang menempel pada kaca, dipastikan akan rontok. Kaca helm yang kusam, dan sudah tidak baik untuk digunakan, kembali bening kembali. 

BACA JUGA:Ancaman Tukang Service Nih! Kipas Angin Macet Tuntas Hanya dengan Minyak Kayu Putih, Caranya Sangat Mudah

Tenyata minyak kayu putih juga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kipas angin macet. 

Tentu ini menjadi ancaman bagi tukang service alat elektronik. Bagaimana tidak, bila banyak yang mengetahui cara ini, dipastikan tidak akan buang-buang uang memperbaiki kipas angin ke tukang service. 

Hanya modal beberapa tetes minyak kayu putih saja, kipas angin yang sama sekali tidak berputar lagi, bisa normal kembali. 

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial facebook, seorang laki-laki memperlihatkan kipas angin berukuran kecil dalam kondisi sudah tidak berputar lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: