Ancaman Tukang Service Nih! Kipas Angin Macet Tuntas Hanya dengan Minyak Kayu Putih, Caranya Sangat Mudah

Ancaman Tukang Service Nih! Kipas Angin Macet Tuntas Hanya dengan Minyak Kayu Putih, Caranya Sangat Mudah

Hanya modal beberapa tetes minyak kayu putih saja kipas angin yang sama sekali tidak berputar lagi bisa normal kembali.--

SUMEKS.CO - Minyak kayu putih memiliki segudang manfaat. Selain memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, ternyata Minyak kayu putih juga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kipas angin macet. 

Tentu ini menjadi ancaman bagi tukang service alat elektronik. Bagaimana tidak, bila banyak yang mengetahui cara ini, dipastikan tidak akan buang-buang uang memperbaiki kipas angin ke tukang service. 

Hanya modal beberapa tetes minyak kayu putih saja, kipas angin yang sama sekali tidak berputar lagi, bisa normal kembali. 

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial facebook, seorang laki-laki memperlihatkan kipas angin berukuran kecil dalam kondisi sudah tidak berputar lagi. 

BACA JUGA:Tips Modifikasi Motor yang Aman dari Tilang Polisi! Ini Syarat dan Batasannya Bro

Padahal dirinya sudah mencolokan aliran listrik. Yang terdengar hanya dengungan dan getaran pada mesin kipas angin itu. Lalu dirinya memperlihatkan minyak kayu putih Cap Elang. 

Selanjutnya ia pun membongkar kipas angin itu. Tapi tetap berusaha menghidupkan. Sayangnya, tetap tidak berputar. Kemudian dirinya membongkar habis bagian kipas angin itu. 

Selanjutnya mengambil gulungan kabel yang menjadi penggerak kipas angin. Kemudian gulungan kabel atau dinamo itu diolesi minyak kayu putih secara merata. 

Setelah merasa cukup, si laki-laki memasang kembali seluruh rangkaian kipas angin. Seperti sulap tapi bukan sihir, kipas angin itu berputar normal, setelah dicolongkan ke aliran listrik. 

BACA JUGA:Yuk Intip 7 Cara Merawat Furniture Kayu Interior Rumah Agar Tidak Gampang Berjamur

Ternyata manfaat lain minyak kayu putih juga bisa digunakan pada sepeda motor. Caranya? Jika selama ini kamu harus mengeluarkan uang untuk ke salon khusus sepeda motor atau mobil, untuk melakukan perawatan bodi agar tetap kinclong, mulai saat itu tidak perlu lagi. 

Solusinya hanya pada minyak kayu putih. Hanya menggunakan minyak kayu putih, berbagai masalah pada bodi kendaraan akan tuntas. 

Dengan menggunakan minyak kayu putih, bodi, lampu, jok, hingga bekas lem pun bersih. Berikut manfaatnya pada sepeda motor:

1. Membersihkan kaca lampu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: