2.620 Anak PAUD dan TK di Ogan Ilir Antusias Meriahkan Gebyar Polsanak

2.620 Anak PAUD dan TK di Ogan Ilir Antusias Meriahkan Gebyar Polsanak

Suasana meriah tampak terlihat dari penyelenggaraan Gebyar Polsanak tingkat Kabupaten Ogan Ilir yang dipusatkan di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis, 23 November 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Penyelenggaraan Gebyar Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Ilir berlangsung meriah.

Sedikitnya 2.620 anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Ogan Ilir, mengikuti Gebyar Polsanak yang dipusatkan di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Kamis, 23 November 2023.

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah mengungkapkan, Gebyar Polsanak tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, digelar bekerjasama dengan Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan Polres Ogan Ilir," terangnya.

BACA JUGA:SKK Migas - Medco E&P Indonesia Terus Dukung Ketersedian Energi Nasional

Ditambahkan Wakapolres, dari Gebyar Polsanak tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, pihaknya ingin menumbuhkan wawasan terhadap anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir tentang disiplin sejak dini. 

"Lewat kegiatan ini juga kita ingin mendekatkan diri kepada anak-anak, sehingga kita dengan mudah memberikan pemahaman kepada anak-anak bagaimana berlalu lintas yang benar," paparnya. 

Pada kegiatan Gebyar Polsanak tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, digelar beragam kegiatan. Salah satunya, lomba mewarnai yang diikuti ribuan anak PAUD dan TK di Kabupaten Ogan Ilir. 

Terpisah, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani mengatakan, bahwa kegiatan Gebyar Polsanak tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini merupakan kegiatan yang positif, sehingga patut diapresiasi. 

BACA JUGA:Tak Hanya Terang, Lampu Dinding Ini Lebih Keren dari Hiasan Cafe Nongkrong, Cocok Buat Rumah Minimalis Modern

"Anak-anak PAUD dan TK ini kan sekarang ini sedang dalam masa usia emas. Untuk itu, harus kita jaga dan rawat serta kawal," katanya. 

Dengan harapan, ketika di usia dewasa mereka bisa menjadi anak yang soleh dan solehah, cerdas, dan sukses untuk meneruskan tongkat estafet kepeminpinan di Kabupaten Ogan Ilir, serta Negara Indonesia.

"Kegiatan ini harus ditingkatkan dan kembangkan lagi ke depannya. Sehingga, harapan kita untuk menjadikan anak-anak di Ogan Ilir sebagai generasi penerus bangsa bisa tercapai," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: