Presiden Joko Widodo Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sepanjang 64,5 Kilometer

Presiden Joko Widodo Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sepanjang 64,5 Kilometer

Presiden Joko Widodo Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sepanjang 64,5 Kilometer.--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 kilometer di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Peresmian ini dilakukan dalam kunjungan kerja Jokowi ke Provinsi Sumatera Selatan.

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang membentang dari Lampung hingga Aceh. Ruas tol ini menghubungkan dua kota penting di Sumatera Selatan, yaitu Indralaya dan Prabumulih.

Pembangunan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih dimulai pada tahun 2019 dan selesai pada tahun 2023. Ruas tol ini dibangun oleh PT Hutama Karya (Persero) dengan biaya investasi sebesar Rp12,5 triliun.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa peresmian Jalan Tol Indralaya-Prabumulih merupakan bukti komitmen pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia. Jokowi juga berharap, pembangunan jalan tol ini akan meningkatkan konektivitas dan daya saing di wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Akan Buka Sentra Kekayaan Intelektual di Musi Banyuasin, Ini Tujuannya

"Jalan tol ini akan mempermudah mobilitas orang dan barang, sehingga akan meningkatkan konektivitas dan daya saing di wilayah Sumatera Selatan," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta agar jalan tol ini disambungkan dengan sentra-sentra ekonomi di sekitarnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi di wilayah tersebut.

"Jalan tol ini harus disambungkan dengan sentra-sentra ekonomi di sekitarnya, sehingga akan meningkatkan potensi ekonomi di wilayah tersebut," kata Jokowi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: