Tak Hanya Bikin Sejuk, 7 Tanaman Ini Bisa Jadi Pengganti Pagar Rumah yang Aman dan Nyaman, Dijamin Anti Maling

Tak Hanya Bikin Sejuk, 7 Tanaman Ini Bisa Jadi Pengganti Pagar Rumah yang Aman dan Nyaman, Dijamin Anti Maling

Rekomendasi tanaman pagar yang bikin sejuk dan aman bagi penghuni rumah--

SUMEKS.CO - Mempunyai rumah yang dikelilingi tanaman hijau tentu sangat menarik. Ya, selain membuat rumah terasa sejuk, tanaman juga bisa dimanfaatkan sebagai pelindung atau pagar rumah.

Rumah yang dipagari tanaman diyakini bisa membuat penghuninya terasa betah dan nyaman. Betapa tidak, setiap tanaman menghasilkan oksigen yang sehat dan asri.

Tak hanya memberikan keindahan pada bagian eksterior rumah, tanaman pagar juga mampu menciptakan kesejukan dan pastinya tetap memberikan privasi bagi penghuninya.

Selain itu, tanaman yang mengelilingi pagar bisa mengefesiensikan budget dalam mendesain pagar. Pemilik tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal jika ingin membuat pagar rumah.

BACA JUGA:Solusi Ekonomis Bikin Tampilan Luar Rumah Jadi Lebih Cakep, Ini 5 Desain Pagar Bambu Minimalis Estetik

Dikutip dari berbagai sumber, beberapa tanaman pagar ini bisa dijadikan ide untuk melindungi rumah sekaligus memberikan kesejukan.

Lantas, tanaman apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Tanaman Pagar English Ivy yang Memikat

English ivy merupakan tanaman hias jenis merambat atau menjalar. English ivy mungkin hampir menyeruai tembok kastil tua di Eropa. Namun, bibit english ivy juga bisa digunakan untuk menutup dinding pagar rumah.

BACA JUGA:7 Desain Pagar Tembok Minimalis yang Unik dan Cocok untuk Berbagai Model Rumah, Patut Ditiru!

Tanaman satu ini sering dipakai sebagai tanaman pagar karena dapat tumbuh memanjat untuk menutupi permukaan, baik tembok, pagar, ataupun gundukan tanah. 

Selain itu, berkat bentuk daunnya yang unik, tanaman pagar english ivy ini juga sering dibiarkan tumbuh pada pot gantung sebagai dekorasi di sekitar taman rumah minimalis.

2. Tanaman Pagar Cedar yang Berjajar Rapi

Pohon cedar ini sering disebut pohon cemara sangat cocok sebagai tanaman pagar di perumahan komplek atau villa. Pasalnya, pohon cedar memiliki ketinggian yang cukup ideal dengan daun jarum yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: