Sempat Menjadi Mobil Terlahir di Indonesia, Ini Harga Honda Brio Bekas Generasi 1 dan 2 Terupdate 2023

Sempat Menjadi Mobil Terlahir di Indonesia, Ini Harga Honda Brio Bekas Generasi 1 dan 2 Terupdate 2023

Honda Brio bekas tetap menjadi pilihan yang cukup diminati oleh konsumen tanah air.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Meski tergolong mobil yang tidak muda lagi di Indonesia, Honda Brio bekas tetap menjadi pilihan yang cukup diminati oleh konsumen tanah air.

Pertama kali mengaspal di tanah air tahun 2012, mobil yang berada disegmen Low Cost Green Car (LCGC) ini menawarkan banyak keunggulan sehinga wajar saja Honda Brio bekas masih digandungri. 

Telah sembila tahun hadir sebagai tunggangan masyarakat, tidak banyak perubahan yang diberikan mobil ini seperti masih mempertahankan minor change, bodi dan velg, serta desain spoiler yang masih sama.

Dengan demikian, membeli Honda Brio dalam kondisi bekas menjadi pilihan yang menarik. Harga Brio di pasar mobil bekas cenderung cukup terjangkau, terutama untuk generasi pertamanya.

BACA JUGA:Sama-Sama City Car, Toyota Agya GR Sport dan Honda Brio RS Mana Lebih Unggul?

Honda Brio Generasi Pertama

Honda Brio generasi pertama mengusung konsep yang masih jadul dengan menggunakan desain yang berbeda dengan versi terbaru. Fascia depan mobil ini menggubakan ukuran lampu lebih besar dengan grill kecil.

Sementara pada bagian buritan memberikan tampilan khas seperti Civic Hatchback jadul, di mana pintu bagasi terintegrasi dengan kaca.

Interior Honda Brio generasi pertama hadir dengan Mobilio Pre-facelift. Kabin mobil ini terkesan kuno mulai dari speedometer komersial, vetilasi AC lebar, dan letak kenob AC.

BACA JUGA:Penerus Suzuki Karimun, Suzuki Solio Bandit Berani Ajak Honda Brio Saingan Harga!

Memasuki tahun 2016, Honda Brio baru memperkenalkan model terbaru  yakni varian RS. Tipe  ini tampil lebih sporty dengan velg dan body kit yang sedikit berbeda dari varian sebelumnya.

Meski telah cukup lama hadir, Honda Brio RS juga telah menggunakan dasbor baru, mirip dengan kepunyaan Mobil facelift maupun BR-V generasi pertama.

Honda Brio Generasi Kedua

Honda Brio generasi kedua mengalami perubahan dari segi desain, namun mempertahanklan beberapa bagian dari generasi pertama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: