Sambut Libur Nataru 2024, Pengelola Tol Kayuagung-Palembang Perbaiki Ruas Jalan Berlubang

Sambut Libur Nataru 2024, Pengelola Tol Kayuagung-Palembang Perbaiki Ruas Jalan Berlubang

Kendaraan memasuki gerbang tol Kayuagung-Palembang. -Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, ruas tol Kayuagung-Palembang diperkirakan akan mengalami peningkatan volume kendaraan yang cukup signifikan.

Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik atau liburan ke wilayah-wilayah tersebut.

Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, ruas tol Kapal Betung, Sabdo Hari Mukti mengatakan, pihaknya untuk menghadapi libur Nataru 2024 ini yang masih satu bulanan lebih sudah bersiap melakukan perbaiki ruas jalan tol. 

Ruas tol Kayuagung-Palembang biasanya mengalami peningkatan volume kendaraan yang signifikan pada libur Natal dan Tahun Baru. Peningkatan tersebut diperkirakan mencapai 3% dari hari biasa.

BACA JUGA:Oknum Driver Ojol di Palembang Pukul Penumpang Pakai Helm Hanya Karena Alasan Ini, Korban Lapor Polisi

"Jadi saat ini kami mulai melakukan perbaikan yang meliputi scraping filling dan overlay (SFO) di beberapa lokasi ruas tol," ungkap Sabdo, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Senin 20 November 2023.

Dia menjelaskan, dalam pengerjaan SFO ini dibeberapa lokasi yang akan diselesaikan sebelum tanggal 20 Desember 2023.

Selain itu juga dalam rangka beautifikasi jalan tol juga sudah melakukan pengecatan Median Concrete Barrier (MCB) jalan tol.

Termasuk juga melakukan penghijauan jalan tol dengan menanam lebih dari 2000 pohon disepanjang jalan tol Kayuagung-Palembang. 

BACA JUGA: Palembang Hujan Lebat, Ratu Dewa Tinjau Langsung dan Turunkan Petugas PUPR di Kawasan Berpotensi Genangan

"Perbaikan ruas jalan ini untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan saat melalui tol Kapal Betung," jelasnya. 

Lanjutnya, perbaikan dilakukan untuk memenuhi kekuatan jalan tol. Ini termasuk dalam proses pemeliharaan periodik untuk memulihkan kekuatan struktur jalan tol.

Pekerjaan Scrapping bertujuan untuk pengelupasan lapisan perkerasan aspal existing, proses scrapping menggunakan alat Cold Milling serta Dump Truck. 

Lalu, untuk pekerjaan Filling bertujuan untuk pengisian lapisan perkerasan dan Overlay bertujuan untuk pengisian lapisan perkerasan permukaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: