Pelindo Regional 2 Palembang Survei Pelanggan Melalui Program Voice of Customer

Pelindo Regional 2 Palembang Survei Pelanggan Melalui Program Voice of Customer

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) menyelenggarakan Survei Pelanggan Tahun 2023 yang bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) menyelenggarakan Survei Pelanggan Tahun 2023 yang bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang. Survei ini merupakan tahun kedua diadakan setelah merger Pelindo yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2021.

Survei Pelanggan bertujuan untuk mengevaluasi pelayanan yang diberikan oleh Pelindo dalam satu tahun dan merupakan media pengguna jasa untuk menyampaikan perkembangan pelayanan serta saran dan pendapat kepada Pelindo sehingga dapat mendorong perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar menjadi lebih baik lagi.

Survei dihadiri oleh perwakilan Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan Kelas I Palembang, Asosiasi Jasa Kepelabuhanan yang ada di Kota Palembang yaitu DPC INSA Palembang, DPW APBMI Sumsel dan DPW ALFI/ILFA Sumsel dan pengguna jasa kepelabuhanan yang merupakan responden terdiri dari 3 jenis pelayanan diantaranya Pelayanan Terminal Petikemas, Pelayanan Non Petikemas dan Pelayanan Jasa Kapal.

Acara dibuka dengan doa dan sambutan ketua Asosiasi Jasa Kepelabuhanan yang diwakilkan oleh Hilarius Purwanto dari DPC INSA Palembang “Terima kasih kepada Pelindo, kami telah diundang ke Survei Pelanggan semoga Survei Pelanggan ini menjadi evaluasi bagi Pelindo, yang baik semoga tetap baik yang kurang baik semoga menjadi lebih baik”.

BACA JUGA:4 Bundel Berkas dan 1 Unit PC Disita Kejati Sumsel Saat Geledah KPP Pratama Ilir Timur Palembang

Dalam sambutan Kepala KSOP Kelas I Palembang yang diwakilkan oleh Kasubag Umum & Humas, Fian Hermanto mengatakan, kami dari pihak kantor KSOP Kelas I Palembang yang pada prinsipnya mendukung kegiatan ini guna memberikan peningkatan pelayanan secara berkelanjutan.

"Melalui pengukuran kualitas pelayanan kepelabuhanan yang dinyatakan oleh Indeks Kepuasan Pelanggan yang menghadirkan lingkungan pelayanan yang nyaman dan modern juga membangun hubungan dengan pengguna jasa atas dasar kepercayaan dan transparasi serta sistem pelayanan terintegrasi, informatif dan mutakhir yang mudah diakses oleh pengguna jasa untuk memberikan pelayanan terbaik pengguna jasa moda transportasi laut,” terangnya.

Ditempat berbeda, General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Nunu Husnul Khitam dalam sambutannya menyampaikan, Survei ini merupakan komitmen dari manajemen Pelindo di seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Walaupun ada perbedaan selisih tanggal yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada dan bagaimana kami bisa melakukan peningkatan terhadap kualitas pelayanan kami baik dari sisi sistem layanan, infrastruktur maupun komunikasi, kami dengan para pelanggan kami sejauh ini saya dengar dari para ketua Asosiasi.

Hubungan antara Pelindo dengan para asosiasi dan juga stakeholder di Kota Palembang ini sangat baik dan saya berkewajiban meningkatkan lebih baik lagi, itulah kenapa Survei Pelanggan ini menjadi trigger kami untuk melakukan perubahan, suara dari bapak ibu merupakan suara konsultan kami, kritik kami sesuai dengan kondisi apa adanya dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan..

BACA JUGA:Niat Beli Mobil Brio Second di Marketplace, Duit Ratusan Juta Milik Karyawan Ini Melayang

"Kalau memang tidak berkenan dan memang ada yang harus disampaikan tolong disampaikan karena memang ini cara kami untuk memperbaiki jadi survei pelanggan ini bukan hanya perayaan tetapi merupakan pengumpulan data - data dari pengalaman pengguna jasa dan ini sangat kami harapkan hasilnya bisa menjadi dasar kami untuk terus memperbaiki secara berkelanjutan,” ujar Nunu.

Acara dilanjutkan dengan pembagian berbagai macam doorprize bagi pengguna jasa ini dimeriahkan dengan hiburan Band, serta pembagian berbagai macam doorprize bagi para pengguna jasa yang telah di undi. Acara ditutup dengan foto Bersama dengan seluruh peserta yang hadir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: