Pemkot Palembang dan Kodim 0418 Kerja Sama Bangun 100 Tangki Septik di Kelurahan Kemang Agung

 Pemkot Palembang dan Kodim 0418 Kerja Sama Bangun 100 Tangki Septik di Kelurahan Kemang Agung

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa bersama Dandim Palembang Letkol Czi Arief Hidayat, dan Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa meninjau langsung lokasi pembangunan tangki septik, Selasa, 15 November 2023. -Naba -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bekerja sama dengan Kodim 0418/Palembang membangun 100 tangki septik Hibah Air Limbah Setempat (HALS) di Kelurahan Kemang Agung. 

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa bersama Dandim Palembang Letkol Czi Arief Hidayat, dan Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa meninjau langsung lokasi, Selasa, 15 November 2023. 

Pembuatan tangki septik berlokasi di Jl Swakarsa, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang. 

Letjen TNI Teguh Muji Angkasa menjelaskan, program kolaborasi ini merupakan langkah luar biasa untuk membantu kesulitan masyarakat. 

BACA JUGA:Dongkrak Perekonomian, Pj Wako Ratu Dewa Minta Hal Ini Pada Pelaku Bisnis di Kota Palembang

"Sebagaimana pun sebagai pejabat pemerintah daerah harus bertanggug jawab mengatasi permasalahan. Kami memiliki tugas membantu proses percepatan tersebut, sehingga pemerintah daerah tidak kesulitan dalam menjalankan program-program pembangunan," jelasnya. 

Lanjut Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, dalam hal ini berharap TNI dapat membantu masyarakat luas. Tentunya membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan untuk kepentingan masyarakat. 

"Saya lihat program Pak Pj Wali bersama Dandim Palembang memiliki ide-ide yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih atas kolaborasi ini. Hal ini menjadi penting terus menciptakan hubungan emosional yang baik antara TNI dengan Pemerintah Kota dan masyarakat dalam hal menuntaskan kesulitan bapak ibu sekalian," tukasnya. 

Sementara H Ratu Dewa mengungkapkan, program tersebut merupakan kerja sama antara Kodim 0418 dengan Pemkot Palembang

BACA JUGA:Pastikan Tak Ada Genangan Air Tinggi Setelah Hujan Deras, Ratu Dewa Keliling Tinjau Langsung

"Terdapat 100 tangki septik atau MCK yang dibangun di Kelurahan Kemang Agung, sudah berjalan 98 persen," ungkapnya. 

Lanjut Ratu Dewa, program ini menjadi program percontohan. Dalam hal ini pemerintah kota Palembang menyiapkan anggaran dan yang mengerjakan prajurit TNI.

“Sumber penganggaran dari APBN ada juga dari kota. Tangki Septik ini bisa mengurai sendiri dalam kurun waktu 10 sampai 20 tahun," tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA), Irigasi dan Limbah Dinas PUPR Kota Palembang, Ir RA Marlina Sylvia menambahkan kapasitas satu tanki ialah 800 liter untuk per satu rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: