Alhamdulillah! Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Percantik Kamar Hunian WBP

Alhamdulillah! Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Percantik Kamar Hunian WBP

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, melakukan perombakan dan renovasi di beberapa area, salah satunya di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, melakukan perombakan dan renovasi di beberapa area, salah satunya di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Perombakan dan renovasi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi WBP.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 November lalu, melibatkan kolaborasi antara Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, KASI Kegiatan Kerja dan jajaran, dan Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan serta petugas lainya.

Dalam upaya meningkatkan kondisi fasilitas dilapas, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ronald Heru Praptama menginstruksikan jajaran nya untuk bersama - sama  memperhatikan dan memperbaiki berbagai fasilitas yang sudah masuk kedalam kategori menghawatirkan.

BACA JUGA:Mahasiswa UPN Yogya Asal Curup Bengkulu Alumni Sakatiga Ogan Ilir Dikabarkan Menghilang dari Kosan

Terkhususnya di Blok hunian WBP yang kondisinya sangat rawan dalam segi keamanan dan juga kebersihan. Perbaikan ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahap, dimulai dari perbaikan teras kamar hunian yang semula masih menggunakan semen biasa kemudian dilakukan pergantian dengan  pemasangan keramik sehingga memberikan tampilan yang lebih rapi dan bersih. Kedepannya renovasi ini akam di lakukan secara menyeluruh. 

"Renovasi ini bukan hanya sekadar perubahan visual, tetapi juga melibatkan perbaikan struktural dan peningkatan fasilitas lainnya," terang Ronald, Selasa 14 November 2023.

Langkah ini merupakan upaya positif dalam menciptakan suasana yang lebih baik di kamar hunian Warga Binaan, disamping itu juga dengan adanya perbaikan ini akan memberikan dampak positif dari segi keamanan blok hunian WBP.

Dalam kegiatan ini, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga turut serta membantu, hal ini menunjukkan kolaborasi yang harmonis antara petugas dan WBP. Hal ini memberikan dampak positif tidak hanya pada tatanan fisik Blok hunian, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih kondusif untuk proses rehabilitasi kedepannya nanti.

BACA JUGA:KEREN! Lewat Aplikasi Sultan Dumas, Konsultasi dan Mengadu, Cukup Dari Rumah

Terobosan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi lapas-lapas lainnya dalam memperhatikan dan meningkatkan kualitas fasilitas penahanan.

Renovasi kamar hunian Lapas Narkotika Muara Beliti adalah bukti nyata komitmen lembaga dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan mendukung proses pembinaan bagu Warga Binaan Pemasyarakatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: