Berkendara Lebih Aman dan Nyaman, 7 Mobil Keluaran Toyota Ini Sudah Dilengkapi TSS

 Berkendara Lebih Aman dan Nyaman, 7 Mobil Keluaran Toyota Ini Sudah Dilengkapi TSS

Toyota Voxy adalah salah satu mobil minivan yang sangat populer di Indonesia. Dikenal dengan desainnya yang elegan dan performa yang handal--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Toyota Safety Sense (TSS) adalah suatu teknologi canggih yang diperkenalkan oleh Toyota untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara. 

Sistem ini dirancang untuk membantu pengemudi menghindari potensi bahaya dan kolisi, serta memberikan perlindungan ekstra bagi pengendara juga penumpang.

Dilansir dari laman resmi Auto2000, Toyota Safety Sense merupakan inovasi keselamatan berkendara dari Toyota yang memanfaatkan teknologi canggih. 

TSS mencakup Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Automatic High-beam, dan Road Sign Assist.

BACA JUGA: 3 Mobil Sedan Toyota yang Pernah Hits Pada Masanya, Sempat Jadi Lambang Kemakmuran

Nah, Pre-Collision System dan Lane Departure Alert berfungsi untuk memberikan peringatan dini dan menjaga mobil tetap berada di jalurnya, serta mencegah potensi kecelakaan. 

Sementara Automatic High-beam, dengan sensor laser, secara otomatis mengubah pencahayaan dari low beam ke high beam saat minim cahaya di depan.

TSS juga dapat membaca rambu lalu lintas, memberikan peringatan kepada pengemudi. Lantas apakah fitur ini sudah diterapkan pada semua mobil keluaran Toyota?

Berikut ini daftar mobil Toyota yang sudah dibekali fitur TSS :

BACA JUGA: Jangan Dibawa Pusing, Berikut 5 Rekomendasi Mobil MPV Toyota

1. Corolla Altis 

Toyota Corolla Altis menggunakan bahan bakar bensin dan hybrid untuk efisiensi lingkungan. 

Mesinnya DOHC VVT-i 1798 cc dengan transmisi CVT, dilengkapi desain dasbor modern, head unit audio canggih, dan layar sentuh LCD 4.2 inci. 

Kemudi dilengkapi layar MID Attractive Design, memberikan informasi kondisi mobil, termasuk tampilan odometer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: