Alhamdulillah Cair, Pemilik KTP Ini Bakal Dapat Bansos Pangan Tambahan, Cek Penerima Sekarang!

 Alhamdulillah Cair, Pemilik KTP Ini Bakal Dapat Bansos Pangan Tambahan, Cek Penerima Sekarang!

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Kabar gembira untuk pemilik KTP kategori ini dipastikan bulan November 2023 dapat Bansos Pangan tambahan oleh Pemerintah.

Diketahui Bansos pangan tambahan ini nantinya akan disalurkan kepada pemilik KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang datanya sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan pangan tambahan ini berupa beras 10 kilogram untuk masing-masing keluarga penerima manfaat.

Sementara itu untuk pemilik KTP yang terdaftar sebagai penerima Bansos seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kemungkinan besar juga akan mendapatkan tambahan bantuan tersebut. 

BACA JUGA:4 Bansos Segera Cair Akhir Tahun Ini, Keluarga Penerima Manfaat Bisa Cek Sekarang

Pemerintah Indonesia lewat Badan Pangan Nasional (Bapanas) akan segera mempercepat pencairan bansos tambahan  berupa beras karena jika dilihat dari jadwalnya, bansos beras tersebut sudah mulai disalurkan pada September 2023 lalu.

Tetapi kemungkinan terlambat karena pengaruh dari naiknya harga beras sehingga untuk mengatasi hal tersebut Bapanas terus gencar menyalurkan bansos pangan sembako beras hingga akhir tahun 2023.

Sementara itu Presiden Joko Widodo bahkan sudah membuat suatu kebijakan untuk meluncurkan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kebijakan tersebut meliputi jumlah bantuan beras yang akan diberikan kepada para penerima manfaat atau masyarakat yang memang kekurangan dalam hal ekonomi sebanyak 10 kg beras.

BACA JUGA:5 Bansos Periode November-Desember 2023 Bakal Disalurkan Serentak, Nomor 1 dan 4 Paling Ditunggu Emak-emak

Saat ini terhitung data penerimanya berdasarkan yang diterima kurang lebih ada 21 juta keluarga penerima manfaat.

Bantuan sosial  pangan berupa beras 10 kg ini sudah disalurkan pertama kali pada bulan Maret-Mei 2023 dan untuk tahap keduanya kemungkinan akan segera  disalurkan dalam periode terhitung sejak September- Desember 2023.

Mengingat harga beras yang kini kian melonjak maka dari itu pemerintah berupaya untuk mengamankan pasokan pangan bagi keluarga kurang mampu, sehingga untuk proses pembagiannya diusulkan dipercepat.

Menurut info yang beredar bantuan tambahan ini akan dilakukan sebanyak 3 kali dimana setidaknya pemerintah akan menyiapkan sekitar 640.000 ton beras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: