WOW! Update Donasi Penggalangan Dana untuk Palestina dari AKSI PALEMBANG Terkumpul Setengah Miliar Rupiah

WOW! Update Donasi Penggalangan Dana untuk Palestina dari AKSI PALEMBANG Terkumpul Setengah Miliar Rupiah

Kegiatan sosial penggalangan dana yang dinamai AKSI PALEMBANG, telah berhasil mengumpulkan donasi hampir Rp500 juta. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Berbagai organisasi dan elemen masyarakat terutama di Kota Palembang, menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana membantu Palestina yang saat ini dilanda konflik dengan zionis Israel.

Diantaranya yakni kegiatan sosial penggalangan dana yang dinamai AKSI PALEMBANG, telah berhasil mengumpulkan donasi hampir Rp500 juta.

Dari rilis yang dibagikan Ahad, 12 November 2023, update terbaru hingga saat ini donasi yang berhasil dikumpulkan lebih kurang Rp468.344.800 dalam bentuk uang tunai.

Selain dalam bentuk uang tunai, donasi lainnya dalam bentuk logam mulia, perhiasan emas serta dua buah kendaraan yang berhasil didapatkan.

BACA JUGA:Tumpah Ruah, Warga Palembang Ikuti Aksi Bela Palestina dan Masjidil Aqsa, TargetDonasi Rp1 Miliar

Adapun rincian donasi dalam bentuk logam mulia yakni seberat 4,277 gram, lalu perhiasan emas berupa 3 buah cincin dan 1 anting.

Dan, yang terakhir dua unit kendaraan berupa mobil Suzuki Karimun Tahun 2014 serta 1 buah sepeda merk THRILL.

Hingga, total secara keseluruhan donasi yang diterima dalam AKSI PALEMBANG termasuk perhiasan dan kendaraan jika mencapai lebih dari Rp500 juta.

Donasi tersebut merupakan sumbangsih masyarakat khususnya Kota Palembang guna membantu sesama umat muslim di Palestina.

BACA JUGA:Aksi Nyata Guru Ngaji, Bantu Palestina Rp 30 Juta Ajak Boikot Produk ISRAEL

Selain dukungan berupa donasi, tidak kurang dari 10.000 masyarakat Palembang mengikuti Aksi Bela Palestina dan Masjidil Aqsa di Lapangan DPRD Sumsel pada Ahad 12 November 2023 pagi. 

Aksi Bela Palestina dan Masjidil Aqsa digelar oleh Forum Masyarakat Sumatera Selatan bersama para Ulama Majelis Asatidz Peduli Umat Rasulullah SAW dan Pejabat Daerah, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Sumsel. 

Turut hadir diantaranya Dr KH Zaitun Rasmin, KH Najib Haitami, Firdaus, Mgs H Syaiful Padli, Ridwan Nawawi, SMB IV Jaya Wikrama, Sultan Iskandar Mahmud, Ustaz Didik Shodikin, I Putu Gede Aditya, Izen. 

Satu per satu masyarakat Palembang dari berbagai kawasan telah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: