3.726 Pelamar Ikuti Tes Seleksi PPPK OKI, Perebutkan 1.035 Formasi

3.726 Pelamar Ikuti Tes Seleksi PPPK OKI, Perebutkan 1.035 Formasi

Kantor BKPP Kabupaten OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi segera mengikuti tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Adapun jumlah pelamar yang akan mengikuti tes seleksi PPPK Kabupaten OKI sebanyak 3.726 orang. Dimana Kabupaten OKI menyiapkan formasi sebanyak 1.035 . 

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Maulidini SKM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari N mengatakan, dari ribuan pelamar yang akan mengikuti tes seleksi PPPK di Kabupaten OKI, dijadwalkan pada 15 November hingga 27 November 2023.

"Para peserta yang akan mengikuti tes seleksi PPPK OKI ini mulai tes Rabu 15 November pekan depan hingga akhir November," ujar Ari, kepada SUMEKS.CO, Jumat 10 November 2023.

BACA JUGA:Alhamdulillah! PT TeL Sumbang 2 Unit Tempat Tidur Pasien untuk RSUD Dr.H. Mohamad Rabain

Dia mengungkapkan, untuk lokasi tes bagi para pelamar yang berjumlah ribuan ini dijadwalkan di Graha 66 yaitu beralamat di Jalan Supersemar Meranjat Raya Sekip Ujung Palembang. 

Ari menyebut, para pelamar yang mengikuti tes seleksi PPPK Kabupaten OKI terbilang tinggi. Meskipun ada beberapa formasi yang kosong pelamarnya.

Dimana formasi yang dibutuhkan oleh pemerintah Kabupaten OKI sebanyak 1.035 formasi. 

Diungkapkan Ari, untuk rekrutmen PPPK di Kabupaten OKI ini dibuka tiga formasi yaitu tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dimana masing-masing formasi dengan jumlah pelamar mencapai ribuan.

BACA JUGA:Bukan untuk Demo, Ini Tujuan BEM Universitas Prabumulih Datangi Kantor Bawaslu

"Pemkab OKI membutuhkan formasi guru sebanyak 717. Lalu tenaga kesehatan yang dibutuhkan sebanyak 159 formasi. Dan untuk formasi teknik sebanyak 159," jelasnya. 

Masih dikatakan Ari, pelamar yang mengikuti tes seleksi PPPK ini dari tiga jenis formasi yang dibuka semuanya tinggi.

Maka oleh karena itu mencapai 3.726 pelamar setelah dinyatakan lulus administrasi

"Kepada para peserta yang akan mengikuti tes seleksi nanti ikuti tata tertib mulai pakaian dan lainnya. Jangan sampai terlambat ikut tes," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: