Pj Bupati Banyuasin Ajak Generasi Muda Jaga Sejarah Bangsa, Hani Syopiar Rustam: Sejarah adalah Guru Terbaik

 Pj Bupati Banyuasin Ajak Generasi Muda Jaga Sejarah Bangsa, Hani Syopiar Rustam: Sejarah adalah Guru Terbaik

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Apel Ziarah serta Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Banyuasin, Jumat 10 November 2023. --

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengajak para generasi muda di wilayah Kabupaten Banyuasin untuk tidak melupakan sejarah. 

"Saya minta jangan lupakan sejarah dan menghormati para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa dan negara khususnya di Banyuasin," kata Hani usai melaksanakan Apel Ziarah serta Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Banyuasin, Jumat 10 November 2023. 

Oleh karena itu dengan moment hari pahlawan ini, kepada pemuda generasi khususnya agar dapat memetik pelajaran dan hikmah dari perjuangan pahlawan.

"Dengan rutin berziarah ke makam pahlawan dan membaca sekaligus menggali sejarah para pahlawan nasional. Tentunya semangat pahlawan untuk masa depan bangsa,"ujarnya.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78, Ini Pesan Ilham Djaya!

Lebih lanjut Hani menerangkan hari pahlawan yang diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata," jelasnya. 

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus, ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. 

"Tidak mudah memang, tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,”ungkapnya.

BACA JUGA:Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di OKI Berlangsung Khidmat, Irsyad: Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

Semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri.

"Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan," imbuhnya.

Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik,”pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: