Toyota Land Cruiser FJ Resmi Terdaftar di Jepang, Bakal Jadi Rival Berat Rubicon

 Toyota Land Cruiser FJ Resmi Terdaftar di Jepang, Bakal Jadi Rival Berat Rubicon

Toyota Land Cruiser telah lama menjadi ikon kehandalan dan kemewahan dalam dunia otomotif. --dok : sumeks.co

SUMEKS.COToyota membuat kejutan baru dengan mendaftarkan nama Toyota Land Cruiser FJ di Jepang. Ini menandakan kemungkinan kehadiran model baru dalam waktu dekat. 

Toyota Land Cruiser telah lama menjadi ikon kehandalan dan kemewahan dalam dunia otomotif

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1951 dan telah melalui berbagai transformasi tetapi tetap mempertahankan reputasi sebagai SUV yang tangguh dan dapat diandalkan.

Belum diketahui detil pendaftar paten tersebut, Toyota sedang mengembangkan SUV kompak untuk melengkapi seri Land Cruiser. 

BACA JUGA:Dijadikan Hamas Mobil Perang! Inilah Spesifikasi dan Keunggulan Toyota Hilux

Semantara itu Land Cruiser 250, dijadwalkan meluncur pada 2024, akan memiliki elemen desain retro, seperti penggantian emblem T dengan tulisan Toyota pada fascia, menciptakan kesan gabungan antara retro dan modern. 

Model ini diperkirakan akan debut terlebih dahulu di pasar Amerika, Kanada, dan Eropa setelah diperkenalkan pada Agustus 2023.

Beberapa negara sebelumnya memiliki Toyota FJ Cruiser sudah berhenti produksi karena Land Cruiser FJ dianggap sebagai penerus model tersebut.

Meskipun memiliki nama dan desain serupa, diperkirakan Land Cruiser FJ akan memiliki ukuran yang lebih kecil namun tetap mempertahankan kemampuan offroad SUV yang handal.

BACA JUGA:Toyota Supra MK4 Pernah Dipakai Paul Walker di Film The Fast and The Furious, Inilah Spesifikasi dan Alasan Ha

Toyota belum merinci spesifikasi atau platform yang digunakan, namun variasi mesin seperti Corolla Cross, RAV4, atau teknologi hybrid Prius dapat menjadi opsi dalam pembahasan performa.

Selain itu, ada potensi bahwa Toyota Land Cruiser FJ dapat diluncurkan sebagai mobil listrik untuk mendukung komitmen global terhadap elektrifikasi.

Adapun sejarah singkat Toyota Land Cruiser sebagai berikut :

Pada tahun 1950, selama perang, Jepang diamati oleh Amerika dan PBB untuk mendukung Korea Selatan melawan Korea Utara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: