Suzuki Luncurkan Motor Bebek Trail Suzuki Raider J Crossover, Cocok Dibawa Bertualang

Suzuki Luncurkan Motor Bebek Trail Suzuki Raider J Crossover, Cocok Dibawa Bertualang

Suzuki Raider J Crossover, motor bebek trail memiliki tampilan unik dan menarik.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Suzuki Raider J Crossover, perpaduan menarik antara Suzuki Smash 115 dan Suzuki V-Strom, yang sangat cocok untuk dibawa melakukan petualangan. 

Motor yang dibandrol Rp18,6 jutaan ini pertama kali dihadirkan Suzuki Filipina dengan memberikan berbagai elemen desain khas dari Motor Suzuki.

Perpaduan ini menciptakan tampilan yang istimewa, secara tampak depan motor ini mirip dengan motor trail Suzuki V-Strom DE. Namun, bagian tengah atau bodinya memiliki kemiripan dengan Suzuki Satria F150. 

Sedangkan, jika melihat bagian belakangnya, sepeda motor ini lebih mengingatkan pada tampilan motor bebek Suzuki Smash 115 dengan sokbreker ganda.

BACA JUGA: Suzuki GSX 150 Bandit Tetap Jadi Rekomendasi Motor Sport Naked

Salah satu aspek menarik dari Suzuki Raider J Crossover adalah desain fascianya, terutama headlamp dan spakbor yang mirip dengan motor trail. Sehingga bagian motor ini memberikan tampilan yang tangguh dan siap melibas berbagai medan jalanan.

Bagian kokpit Suzuki Raider J Crossover juga menarik, dengan stang model terbuka dan dilengkapi dengan hand guard, memberikan kenyamanan dan kontrol saat berkendara. 

Motor ini telah dilengkapi dengan mesin 4 tak injeksi dengan kapasitas mesin 112,8 cc dengan pendingin udara, transmisi empat speed percepatan, dan tambahan teknologi PGM-FI.

Dalam hal performa, mesin Suzuki Raider J Crossover menghasilkan daya sebesar 9,1 dk pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 9 Nm pada 6.500 rpm.

BACA JUGA:Pecinta Otomotif Kecewa! Suzuki Saluto Tidak Rilis di Indonesia, Apa Alasannya?

Mesin ini dikenal akan konsumsi bahan bakar yang cukup irit, dengan daya tampung hingga 4 liter ini diklaim mampu menempuh jarak sekitar 262,6 km sekali full tank. 

Ini adalah angka yang cukup baik untuk sebuah motor bebek, dan dengan desain trail-nya, motor ini siap untuk petualangan di berbagai medan.

Secara tampilan Suzuki Raider J Crossover tetap mempertahankan desain motor ayam jago yang meruncing.

Pada bagian bodi tengah hingga belakang, mirip denga Suzuki Satria F150 yang ada di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: