Buntut Kabut Asap Tebal Selimuti Prabumulih, Pj Walikota Bagi Ribuan Masker

Buntut Kabut Asap Tebal Selimuti Prabumulih, Pj Walikota Bagi Ribuan Masker

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM membagikan masker di depan PTM, sebagai bentuk respon kabut asap tebal di Kota Nanas ini.--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Menyikapi asap tebal, tidak hanya meliburkan pelajar di Kota ini di lingkungan Disdikbud Prabumulih. Menggantinya, belajar daring di rumah.

Juga mengimbau masyarakat, mengurangi aktivitas di luar. Jika terpaksa, diimbau memakai masker. Memberikan contoh, agar masyarakat senantiasa memakai masker beraktivitas di luar demi kesehatan.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM terjun langsung membagikan masker gratis kepada masyarakat, salah satunya di depan PTM, Jumat pagi, 20 Oktober 2023.

“Kondisi cuaca tengah tidak baik, Prabumulih dipenuhi kabut asap. Kita imbau, masyarakat jika beraktivitas di luar memakai masker. Agar tidak kena dampak negatif polusi asap atau kabut asap ini,” ujar Elman.

BACA JUGA: Dua Oknum Tersangka Korupsi Pajak Hadiri Panggilan Kejati Sumsel, Setelah Dua Kali Dipanggil

Ia berharap, polusi asap ini segera berakhir. Sehingga, kondisi Prabumulih kembali normal. “Kalau asap sudah normal, anak-anak bisa sekolah lagi.

Pemakaian masker, bisa kembali di lepas jika kondisi membaik,” beber suami Windriani ini.

Terpisah, Kadinkes Prabumulih, dr Hj Hesti Widyaningsih MM MARS menjelaskan, setidaknya 2.500 masker secara gratis dibagikan di empat titik. Meliputi; Patung Kuda, Simpang Prabu Jaya, PTM, dan Bawah Kemang.

“Pembagian masker ini, bentuk menyikapi kabut asap tebal. Agar masyarakat tidak mengalami gangguan kesehatan dan aman ketika beraktivitas di luar,” jelas Hesti.

BACA JUGA:Peringati HUT Kota Prabumulih Ke-22, Pemerintah Kota dan DPRD Gelar Rapat Paripurna

Diakuinya, 2 hari belakangan ini memang kabut asap cukup tebat menyelimuti kota ini. Sehingga, perlu diwaspadai sehingga tidak kena efek negatifnya.

“Gangguan pernafasan atau ISPA dan Pneumonia, pakai masker beraktivitas di luar agar aman,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: