8 Desain Rooftop Minimalis yang Bikin Betah Bersantai, Patut Dicoba Dirumah

8 Desain Rooftop Minimalis yang Bikin Betah Bersantai, Patut Dicoba Dirumah

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Taman di rumah memang menjadi idaman semua orang. Selain mempercantik tampilan rumah, taman juga memiliki banyak manfaat.

Alasan sebagian orang tidak memiliki lahan untuk membuat taman adalah lahan yang sempit, terutama di perkotaan.

Harga tanah yang semakin mahal membuat orang-orang di perkotaan cenderung memilih rumah dengan lahan yang terbatas. Hal ini tentu saja berdampak pada ketersediaan lahan untuk membuat taman.

Taman di rumah memang sangat bermanfaat, baik untuk kesehatan maupun kenyamanan. Taman dapat membantu meningkatkan kualitas udara, menciptakan suasana yang lebih asri dan sejuk, serta menjadi tempat bersantai dan melepas penat.

\BACA JUGA:Tersapu Angin Kencang, Atap Rumah Warga di Prabumulih Melayang, Pohon Tumbang

Meskipun demikian, bukan berarti kita tidak bisa memiliki taman di rumah jika memiliki lahan yang terbatas. Ada banyak cara untuk membuat taman di rumah tanpa lahan, seperti taman vertikal, taman di dalam ruangan, atau taman di balkon.

Menyulap atap atau rooftop menjadi taman adalah salah satu solusi untuk membuat taman di rumah tanpa lahan. Taman atap atau rooftop garden memiliki banyak manfaat. 

Taman rooftop ini agar menjadi nyaman, sejuk dan cozy saat bersantai baik sore hari maupun malam hari dan bisa dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga. Taman rooftop perlu dilakukan desain terlebih dahulu agar hasilnya maksimal seperti yang diinginkan. 

Berikut adalah beberapa desain rooftop minimalis bikin sejuk dan cozy untuk bersantai:

1. Rooftop minimalis bangku kayu permanen dan taman kecil

Rooftop minimalis bisa didesain dengan menggunakan deck kayu dan bangku kayu permanen yang tertempel pada satu sisi rooftop. 

BACA JUGA:Token Listrik Tidak Bisa Diinput ke Meteran, Simak 5 Cara Mengatasi Gagal Input Token Listrik Prabayar

Termasuk juga bisa menambahkan taman kecil di kedua sisinya. Desain rooftop yang minimalis ini cocok untuk hunian yang kecil. Hasilnya sangat cantik dan nyaman sekali. 

2. Desain rooftop atap kanopi bisa dibuka dan ditutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: