Jalani Perawatan Selama 1 Bulan di RS Singapura, Luhut Pandjaitan Ingatkan Supaya Tak Sombong

Jalani Perawatan Selama 1 Bulan di RS Singapura, Luhut Pandjaitan Ingatkan Supaya Tak Sombong

Luhut Pandjaitan mengunggah foto saat dirinya bersama sang istri dan juga menerima Presiden Jokowi di RS Singapura. --

SUMEKS.CO - Hampir satu bulan lamanya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Singapura. 

Dan hari ini, Sabtu, 4 November 2023, jagat dunia maya dikejutkan dengan kemunculan Luhut di akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, pasca menjalani perawatan hampir satu bulan.

Pada unggahannya kali ini, Luhut tampak memposting dua fotonya saat bersama Presiden RI, Joko Widodo, serta foto lainnya saat dirinya sedang bersama istri tercinta.

Di unggahannya tersebut, Luhut juga menuliskan caption foto yang terbilang sangat panjang. Namun, kalimat terakhir captionnya, Luhut mengajak semua orang supaya tidak sombong. 

BACA JUGA:Luhut Pandjaitan Masih di RS Singapura, Menantu Sebut Pemulihan Masih Butuh Waktu Lama

"Manusia seperti kita hanyalah kepingan kecil dihadapan takdir dan kuasa Tuhan, maka dari itu kita tidak boleh menyombongkan diri," ajaknya. 

Dari kedua foto yang diunggah Luhut, dirinya seolah-olah ingin memamerkan kondisi fisik terbarunya saat ini, setelah dirawat sekitar satu bulan di RS Singapura.

Di foto ini, Luhut tampak sangat berbeda dari biasanya. Perbedaan itu terlihat jelas, karena warna rambut Luhut yang sudah memutih semuanya. Rambutnya juga dipotong pendek.

"Terhitung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses recovery tubuh pasca sakit yang saya alami," tulisnya di caption foto. 

BACA JUGA:Sebelum Dikabarkan Sakit, Menko Luhut Binsar Panjaitan Rayakan Ultah Ke-76 Tahun, Berikut Sepak Terjangnya

Di unggahannya tersebut, Luhut juga membagikan kisahnya kenapa dirinya harus menjalani perawatan di salah satu RS di Singapura. Karena Luhut menyadari, selama ini dirinya digunjingkan lantaran memilih menjalani perawatan di Singapura. 

"Saya menyadari banyak pertanyaan yang muncul terkait mengapa saya tidak berobat di Indonesia, malah pergi ke Singapura," sebutnya. 

Luhut lalu menceritakan awal dirinya mengalami sakit dan dirawat di Rumah Sakit Medistra. Dia juga sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sebelum menjalani pemulihan di Singapura.

"Tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar saya mendapat lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, kemudian membawa saya dirujuk ke Singapura," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: