Ratusan Warga Seberang Ulu Palembang Terima Layanan Kesehatan Gratis hingga Bakti Sosial dari Polda Sumsel

Ratusan Warga Seberang Ulu Palembang Terima Layanan Kesehatan Gratis hingga Bakti Sosial dari Polda Sumsel

Biro SDM Polda Sumsel menggelar Bakti Sosial hingga Bakti Kesehatan di Aula Mapolrestabes Palembang, Sabtu 4 November 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Biro SDM Polda Sumsel menggelar Bakti Kesehatan hingga Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat Kecamatan Seberang Ulu II PALEMBANG di Aula Mapolrestabes PALEMBANG Sabtu 4 November 2023.

Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dihadiri ratusan masyarakat Kecamatan Seberang Ulu II Palembang yang telah disiapkan panitia bertempat di Aula Mapolrestabes Palembang

Beberapa bentuk layanan gratis yang diberikan Biro SDM Polda dan Biddokkes Polda Sumsel, di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis, konsultasi kesehatan, donor darah dan pembagian sembako serta penanaman pohon di sekitaran Mapolrestabes Palembang.

Karo SDM Polda Sumsel (Karo SDM) Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSi saat dikonfirmasi di lokasi Baksos menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan adalah Program SDM Polri dalam rangka pelaksanaan Rakor Bin SDM dan PNS Polri TA 2023.

BACA JUGA:Pimpin Apel, Karo SDM Polda Sumsel Sampaikan Pesan Ini kepada Personel dan Jajaran

“Kami menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan saat ini kepada masyarakat Palembang sebagai bentuk pengabdian untuk negeri oleh jajaran SDM Polri juga sebagai rangkaian dalam pelaksanaan Rakor Bin SDM dan PNS Polri TA. 2023, kami juga menggandeng Biddokkes Polda Sumsel yang mengambil peran dalam memberikan layanan kesehatan bagi warga setempat,” ujar Kombes Sudrajad.

Sebelumnya, kata dia, telah melakukan penanamam pohon di wilayah Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.

“Dan kami lanjut kemari untuk pelaksanaan baksos dan bakkes dan alhamdulillah antusias masyarakat dan anak-anak sangat meriah meramaikan acara ini,” terangnya.

Kegiatan Bakti Sosial yang digelar berupa pemberian sembako kepada warga dan layanan konseling. 

BACA JUGA:Tambahkan Menu Polri Belajar di Aplikasi Gerai SDM Polda Sumsel

“Sedangkan untuk bakti kesehatan kami laksanakan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis berupa cek gula darah, tensi nadi, gigi dan mulut, donor darah, pemberian obat dan layanan kesehatan lainnya,” tambah alumni Akpol 96 ini.

Nampak terlihat beberapa pejabat yang hadir pada kegiatan Baksos dan Bakkes adalah Kabiddokkes Polda Sumsel,Para Kabag di satker Biro SDM Polda Sumsel Karumkit Bhayangkara dan pejabat disatker Biddokkes Polda Sumsel

Rangkaian kegiatan Baksos dan Bakkes yang digelar Biro SDM Polda Sumsel sangat diapresiasi warga yang datang berbondong-bondong sejak tadi pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: