Patroli Sambang Dialogis, Pedagang Emas di Pasar Cengal OKI Disarankan Pasang CCTV

Patroli Sambang Dialogis, Pedagang Emas di Pasar Cengal OKI Disarankan Pasang CCTV

Anggota Polsek Cengal melakukan patroli di pasar Cengal OKI, guna hindari kriminalitas. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Belum lama ini aksi perampokan di sebuah toko mas di Kabupaten PALI terjadi dan membuat resah pedagang dan masyarakat. 

Atas peristiwa itu, membuat anggota Polsek Cengal melakukan Patroli Sambang Dialogis di wilayah Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), khususnya di pasar kalangan. 

"Kami mengimbau kepada pedagang agar untuk memasang CCTV di tokonya sehingga dapat terpantau semua aktivitas yang ada di sana," ujar Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana, Jumat 3 November 2023.

Disampaikan Kapolsek, pihaknya juga selain menyarankan pedagang memasang CCTV juga mengimbau para pedagang untuk segera menghubungi Nomor Bantuan Polisi atau juga nomor Bhabinkamtibmas atau Polisi RW jika ada hal-hal yang mencurigakan.

BACA JUGA:Siang Bolong Toko Emas di Pasar Inpres PALI Dirampok 3 Pria Bersenjata Api

Lanjutnya, termasuk pihaknya juga menghimbau kepada para pedagang agar berhati-hati jika menerima atau membeli barang perhiasan berupa emas yang tidak ada surat atau asal usul yang jelas.

Ini dikarena bisa terkait dengan tindak pidana penadahan. Sehingga harus teliti dan jelih jangan sembarangan menerima penjualan perhiasan emas. 

"Kita mengingatkan masyarakat baru baru ini baru terjadi kasus pencurian dengan kekerasan terhadap toko emas di wilayah Sumsel yaitu di Pali. Jadi harus berhati-hati," bebernya.

Masih dikatakan Kapolsek, selain berpatroli mendatangi toko emas, anggotanya juga menyambangi dan menghimbau para agen Brilink di Pasar Cengal tersebut.

BACA JUGA:Aktivitas Pasar Berjalan Normal, Toko Emas Korban Perampokan 3 Pria Bersenjata Api di PALI Tutup

Dikatakan Kapolsek, dengan kegiatan rutin patroli ini diharapkan dapat menekan atau juga menghilangkan niat dan kesempatan bagi pelaku untuk berbuat jahat.

Dimana niat jahat pelaku kejahatan akan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cengal.

"Kita patroli dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas diwilayah Kecamatan Cengal. Guna menekan aksi kriminalitas," ungkapnya. 

Disampaikan Chandra, untuk pasar kalangan di Cengal ini pada hari Kamis, setiap hari kalangan, pasar kalangan di Kecamatan Cengal tepatnya di Desa Cengal selalu ramai masyarakat yang beraktivitas transaksi jual beli. 

BACA JUGA:Pemilik Toko Emas di Pasar Kuto Palembang Dikeroyok Hanya Gegara Masalah Sepele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: