5 Rekomendasi Kuliner Khas Palembang yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan

5 Rekomendasi Kuliner Khas Palembang yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan

Tekwan salah satu kuliner khas Palembang yang disajikan dengan kuah kaldu hangat, sehingga cocok disantap saat udara dingin.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COMusim hujan segera tiba, tanpa terkecuali wilayah Kota Palembang, Sumatera Selatan. Pada saat hujan udara akan terasa lebih dingin.

Dikala musim hujan, tubuh akan terasa dingin dan memang paling pas menikmati makanan yang hangat dan lezat. Selain bisa menghangatkan badan juga mengenyangkan.

Apalagi peralihan musim dari yang awalnya kering berubah menjadi musim hujan bisa jadi membuat kesehatan menjadi tidak stabil. Untuk itu dibutuhkan asupan lebih banyak 

Beikut 5 kuliner khas Palembang yang cocok disantap saat hawa dingin menyerang tubuh sehingga bisa menghangatkan badan.

BACA JUGA:Pecinta Kuliner Pedas, Wajib Coba Tekwan Kuah Merah Bik Beng Palembang

1. Tekwan dan model

Sajian kuliner khas Kota Palembang satu ini siapa yang tidak tahu? Bahkan baik tekwan atau model jadi salah satu santapan wajib terutama saat musim hujan.

Kuliner satu ini mampu menghangatkan tubuh dan membuat lidah bergoyang dengan sedapnya kuah kaldu ditambah racikan khas kecap, saus dan cabai.

Tekwan makanan berbahan dasar ikan yang kenyal dan nikmat bersama dengan kuah udang, bihun lalu disiram dengan kuah bening yang gurih menjadi santapan yang cocok.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Pempek Kulit Ikan Tenggiri, Rasanya Lebih Gurih

2. Pempek

Makanan satu ini menjadi makanan wajib di segala musim dengan rasa khas dan tentu mengunggah selera.

Pempek yang umumnya terbuat dari campuran tepung sagu dan ikan dimana cara penyajiannya dipadukan dengan cuko yang pedas dan manis. 

Selain itu ada banyak jenis pempek yang bisa dicoba seperti pempek lenjer, keriting, pistel, adaan dan yang paling buat kenyang ada pempek kapal selam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: