8 Desain Teras Rooftop Minimalis di Lahan Sempit, Patut Dicoba

8 Desain Teras Rooftop Minimalis di Lahan Sempit, Patut Dicoba

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Rumah kecil tidak menghalangi untuk memiliki teras idaman yang nyaman, termasuk teras rooftop.

Dengan perencanaan yang matang dan pemilihan material yang tepat, teras rooftop rumah kecil tetap bisa tampil menarik dan fungsional.

Teras rooftop dapat disulap menjadi tempat bersantai yang nyaman, terutama pada malam hari. Dengan pencahayaan yang tepat, Teras rooftop dapat menjadi tempat yang romantis dan hangat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Teras rooftop dapat dijadikan tempat berbagai aktivitas, mulai dari membaca buku, ngobrol, hingga bersantai sambil ngeteh atau ngopi.

BACA JUGA:Hoaks! Ustadz Husein Meninggal, Bang Onim Aktivis Kemanusiaan di Gaza Bertemu Langsung di Perbatasan Rafah

Di sore hari, teras rooftop biasanya teduh karena terlindungi oleh sinar matahari langsung. Sementara itu, di malam hari, teras rooftop terasa lebih santai dan nyaman karena suasananya yang tenang dan romantis.

Membangun teras rooftop biasanya membutuhkan lahan yang luas dan biaya yang besar. Namun, teras rooftop juga bisa dibangun di lahan yang sempit dan dengan biaya yang tidak besar alias hemat.

Membangun teras rooftop di lahan sempit perlu diperhatikan desainnya sehingga dapat menghemat biaya dan hasilnya keren serta nyaman. 

Berikut adalah beberapa contoh desain teras rooftop di lahan sempit yang keren dan nyaman:

BACA JUGA:Pelaksanaan SKD CASN Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Persiapan, Catat Jadwalnya

1. Desain dengan mini garden

Teras rooftop ada baiknya ditanam dengan berbagai macam tanaman hias. Terutama yang hoby berkebun, adanya tanaman hias menjadikan teras rooftop mini garden. 

Setiap sore hari atau hari libur, teras rooftop bisa dijadikan tempat berkebun yang asyik menghilangkan penatnya bekerja seharian. 

2. Rooftop dengan bale bambu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: