Hoaks! Ustadz Husein Meninggal, Bang Onim Aktivis Kemanusiaan di Gaza Bertemu Langsung di Perbatasan Rafah

Hoaks! Ustadz Husein Meninggal, Bang Onim Aktivis Kemanusiaan di Gaza Bertemu Langsung di Perbatasan Rafah

Hoaks ustadz husein dikabarkan meninggal, bang onim aktivis kemanusiaan di gaza bertemu langsung di perbatasan rafah. foto: @bangonimdailly/sumeks.co. --

Pada video itu juga mendengar rekaman suara Muhammad Husein sebagai berikut:

BACA JUGA:Terlalu! Panpel Persija Jakarta Paksa Jackmania Turunkan Bendera Palestina: Suruh Jackmania Langsung ke Gaza 

"Dengan segala resikonya sudah siap saya sudah siap InsyaAllah Taala. Kalau pun harus meninggal itu sebuah kehormatan bagi saya. Karena saya bisa berhujah di akhirat kelak. Bahwa saya tidak diam, saya telah berbuat. Saya telah maksimal. Dan saya harap kalian juga sama teman-teman di Indonesia. 

Ya biarlah saya menanggung resiko di lapangan. Kalian tugas kalian sederhana teman-teman, share. Kalau kalian nonton seperti ini, kalau kalian mampir di akun saya, nonton video saya, jangan sekedar nonton. Jangan disimpan untuk kenangan pribadi teman-teman, dishare,"

Dari hasil penelusuran, artikel yang berjudul "INH Pastikan Kabar Meninggalnya “Muhammad Husein” Hoax" yang dimuat situs inh.or.id, pada 2 November 2023.

Artikel situs inh.or.id menyebutkan, Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) memastikan kabar beredarnya informasi Muhamamd Husein aktivis kemanusiaan Indonesia di Jalur Gaza, Paletisna meninggal dunia merupakan kabar bohong dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

BACA JUGA:Awa Sanno Kecam Media Barat Sebut Warga Palestina Bongkar Stok Makanan UN di Gaza Kriminal: ‘Itu Hak Mereka!’ 

“Alhamdulillah, kami pastikan kondisi Muhammad Husein aktivis kemanusiaan yang juga founder INH yang saat ini tengah berada di wilayah konflik Jalur Gaza, Palestina dipastikan dalam kondisi aman, sehat wal’afiat,” kata Luqmanul Hakiem, Presiden Direktur INH, di Bogor, Kamis 2 Oktober 2023.

Selama ini INH dan Muhammad Husein yang aktif melaporkan kondisi Gaza melalui media sosial itu, intens melaporkan perkembangan terbaru di Jalur Gaza. 

“Jadi kalau ada informasi yang beredar di platform sosial media manapun tentang kabar duka tersebut, kami pastikan itu tidak benar dan fitnah. Kami berharap warganet, nitizen dan masyarakat umum lainya agar tidak  mempercayai informasi tersebut, karena itu sesat dan menyesatkan,” tegas Luqman.

Muhammad Husein merupakan relawan Gaza asal Indonesia. Ia rutin mengabar perkembangan terkini Gaza. Meski tanggal 29 Oktober lalu, ia sempat membuat video, yang menyatakan siap dengan segala resiko, termasuk menghadapi kematian, demi melaporkan perkembangan Gaza. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: