Warganet Berbondong-Bondong Posting Status Gambar Buah Semangka, Ternyata Ini Artinya

Warganet Berbondong-Bondong Posting Status Gambar Buah Semangka, Ternyata Ini Artinya

Emoji atau stiker pesan singkat dengan simbol buah semangka ramai dipakai pada setiap postingan status di berbagai platform aplikasi media sosial--

SUMEKS.CO - Heboh, emoji atau stiker pesan singkat dengan simbol buah semangka ramai dipakai pada setiap postingan status di berbagai platform aplikasi media sosial, ada apa?

Rupanya gambar atau stiker potongan buah semangka, yang berseliweran di beberapa aplikasi media sosial dijadikan simbol bentuk dukungan terhadap Palestina.

Buah dengan ciri memiliki rasa manis dawa berwana merah yang khas ini, dianggap sebagai aksi demonstrasi melalui jejaring media sosial Pro-Palestina dari berbagai negara.

Lalu mengapa Palestina harus dilambangkan dengan buah semangka?

BACA JUGA:Ramai Gambar dan Emoji Semangka di Media Sosial Sebagai Dukung Palestina

Menarik untuk diulas, ternyata buah semangka sangat identik dengan negara Palestina yang saat ini sedang dilanda konflik dengan Zionis Israel.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis 2 November 2023, penggunaan gambar potongan buah semangka sebagai simbol negara Palestina ternyata bukan kali pertama terjadi.

Menurut catatan sejarahnya, penggunaan potongan buah semangka yakni saat perang enam hari pada tahun 1967.

Yang mana saat itu zionis Israel menduduki tepi barat Gaza dan sekaligus menduduki Yerussalem bagian timur.

BACA JUGA:Konglomerat Ganteng Dubai Janji Hadir Saat Aksi 1 Juta Warga London Turun ke Jalan 4 November Dukung Palestina

Saat menduduki dua wilayah tersebut, pemerintah zionis Israel melarang penduduknya untuk memasang bendera Palestina dan akan dikenakan sangsi hukum pidana bagi yang melanggar.

Lantas, guna menghindari larangan tersebut beberapa penduduk Palestina akhirnya menggunakan potongan buah semangka.

Karena, warna dari potongan buah semangka menyerupai bendara Palestina, dengan daging berwarna merah, kulit semangka berwarna hijau dan bijinya berwana hitam.

Saat itu, pemerintah zionis Israel pun langsung merespon cepat terhadap arti potongan buah semangka yang disebar oleh penduduk diduga wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: