Muhammad Husein Relawan Gaza Asal Indonesia Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Faktanya

Muhammad Husein Relawan Gaza Asal Indonesia Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Faktanya

merupakan kabar bohong dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.--

SUMEKS.CO - Beredar kabar Muhammad Husein, penjuang Palestina asal Indonesia, dikabarkan meninggal dunia, 29 Oktober 2023. Kabar duka ini beredar di media sosial TikTok. 

Kabar meninggalnya Muhammad Husein itu dengan menampilkan video wajah Muhammad Husein, dengan narasi menyebutkan berita duka sebagai berikut. 

"29/10/2023

BERITA DUKA

BACA JUGA:Dokter Izzudin Lulu Tunjukkan Pilu Pengungsi Gaza, Wanita dan Anak-anak Tidur di Koridor Rumah Sakit Al Shifa

PESAN-PESAN TERAKHIR DARI

MUHAMMAD HUSEIN

GAZA PALESTINA"

Pada video itu juga mendengar rekaman suara Muhammad Husein sebagai berikut:

BACA JUGA:Terlalu! Panpel Persija Jakarta Paksa Jackmania Turunkan Bendera Palestina: Suruh Jackmania Langsung ke Gaza

"Dengan segala resikonya sudah siap saya sudah siap InsyaAllah Taala. Kalau pun harus meninggal itu sebuah kehormatan bagi saya. Karena saya bisa berhujah di akhirat kelak. Bahwa saya tidak diam, saya telah berbuat. Saya telah maksimal. Dan saya harap kalian juga sama teman-teman di Indonesia. 

Ya biarlah saya menanggung resiko di lapangan. Kalian tugas kalian sederhana teman-teman, share. Kalau kalian nonton seperti ini, kalau kalian mampir di akun saya, nonton video saya, jangan sekedar nonton. Jangan disimpan untuk kenangan pribadi teman-teman, dishare,"

Dari hasil penelusuran, artikel yang berjudul "INH Pastikan Kabar Meninggalnya “Muhammad Husein” Hoax" yang dimuat situs inh.or.id, pada 2 November 2023.

Artikel situs inh.or.id menyebutkan, Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) memastikan kabar beredarnya informasi Muhamamd Husein aktivis kemanusiaan Indonesia di Jalur Gaza, Paletisna meninggal dunia merupakan kabar bohong dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: