Pemprov Sumsel Terus Permudah Proses Investasi, Sekda Minta Kabupaten/Kota Lakukan Hal Ini

Pemprov Sumsel Terus Permudah Proses Investasi, Sekda Minta Kabupaten/Kota Lakukan Hal Ini

Jembatan Ampera Kota Palembang yang menghubungkan kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Pemprov Sumsel) terus mempermudah proses berinvestasi bagi investor dari dalam negeri maupun luar negeri.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, SA. Supriono kepada awak media di Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Rabu, 1 November 2023.

"Untuk mempermudah investor, kita telah mengadopsi sistem daring dan terpusat yang memungkinkan investor memantau semua kelengkapan data mereka dalam satu layar, sehingga memudahkan proses investasi," ungkapnya. 

Supriono juga menjelaskan pentingnya pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Sumsel untuk menyebarkan informasi tentang potensi investasi dari wilayah mereka secara luas. 

BACA JUGA:Begini Milenials Menakar Sejauh Mana Transformasi dan Tantangan Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023

"Namun, dalam menyebar informasi tersebut juga perlu diperhatikan rambu-rambu yang ada. Misalnya tak masuk ke area dilarang investasi, dan penyerapan tenaga kerja lokal. Hal ini juga mungkin yang menjadikan keinginan presiden," jelasnya. 

Selain itu, Supriono menyebutkan Pemerintah Saerah di Sumsel juga diharapkan mampu menyediakan tenaga kerja lokal dan fasilitas pendukung bagi para investor.

"Sehingga investasi tersebut benar-benar berkontribusi pada perkembangan wilayah Sumsel," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: