CEK FAKTA! Beredar Kabar McDonald, KFC, dan Dominos Pizza Tak Lagi Miliki Sertifikat Halal, Benarkah?

CEK FAKTA! Beredar Kabar McDonald, KFC, dan Dominos Pizza Tak Lagi Miliki Sertifikat Halal, Benarkah?

--

SUMEKS.CO - Gempar, publik Tanah Air dihebohkan atas beredarnya kabar pencabutan Sertifikat Halal yang dilakukan Amerika terhadap seluruh produk McDonald, KFC, dan Dominos Pizza.

Berbicara tentang makanan, siapa yang tak tahu dengan produk McDonald, KFC, dan Dominos Pizza. Ya, produk luar negeri yang menjual ayam goreng tersebut sudah tak asing lagi didengar oleh masyarakat luas.

Bahkan, produk makanan tersebut sudah tersebar hampir diseluruh pelosok dunia dan menjamur hingga ke pelosok daerah terpencil sekalipun.

Namun, baru-baru ini masyarakat juga mendapat kabar mengejutkan tentang produk makanan tersebut.

BACA JUGA:Influencer Amerika Ungkap Saham McDonalds, Starbacks, Disney Turun Akibat Aksi Free Palestina, Terus Berjuang!

Beredar kabar, Dewan Yudisial Muslim (MJC) & IQSA, secara resmi mengeluarkan pernyataan yang cukup menggemparkan masyarakat seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Betapa tidak, dikutip dari berbagai sumber platform digital dikatakan bahwa, MJC & IQSA telah menarik Sertifikat Halal produk McDonald, KFC, dan Dominos Pizza diseluruh negeri.

Penarikan Sertifikat Halal tersebut bukan tanpa sebab. Dalam pesan berantai yang dikirimkan melalui grup Whatsapp disebutkan, pembuatan McDonald, KFC, dan Dominos Pizza, terbukti mengandung babi.

Pernyataan itu turut diperkuat oleh kajian staf dapur di Florida, Amerika Serikat.

BACA JUGA:McDonald's Dihancurkan, Israel Cemaskan Turki, Siapkan Pesawat Evakuasi Warganya

"McDonald telah memperlihatkan bukti positif mengandung bahan dari DAGING BABI yg disebut "LM10" yang digunakan di dalam mayones McDonald," tulis pesan yang beredar.

Tak sampai disitu, para pejabat resmi McDonald Afrika Selatan juga telah memastikan bahwa seluruh bahan baku saus diimpor dari Amerika Serikat.

"Para pelanggan muslim diimbau untuk tidak mengkonsumsi McDonald," lanjut informasi tersebut.

"Dengan dicabutnya Sertifikat Halal oleh Amerika sendiri, maka McDonald menjadi tidak halal lagi," timpalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: