MANTAP! Tim Inovator Center UBD Palembang Kembali Raih Silver dan Bronze Medal E-ACTION 2023

MANTAP! Tim Inovator Center UBD Palembang Kembali Raih Silver dan Bronze Medal E-ACTION 2023

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Inovator Center Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, mengirim tim perwakilan untuk mengikuti kegiatan E-ACTION 2023, di Graha Sriwijaya Universitas Sriwijaya (Unsri), Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom, Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual UBD Palembang mengungkapkan, E-ACTION 2023 diikuti perwakilan inovasi mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi lainnya.

"Pada pameran dan inovasi diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Elektro UNSRI untuk tahun yang kedua ini, Tim Inovator Center menampilkan Inovasi dari REO, Difebya dan The Plant," ujar Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom didampingi M Izman Herdiansyah, ST MM PhD, Wakil Rektor UBD Palembng, Bidang Akademik sekaligus ketua IATE UNSRI.

Dijelaskan Rahmat Novrianda Dasmen, Difebya yang beranggotakan Dinni Febriyanti, Apriyani Abdul, dan Murobbi Aminillah yang dibina oleh Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom.

BACA JUGA:Keren, Tim Peneliti UBD Palembang Ciptakan Aplikasi Pengenalan Aksara Komering

Selain itu, The Plant yang beranggotakan Kanero Juniar, Malihah Silla Qadirah, dan M Rizqi Hidayah Adryansyah didamping oleh Rasmila, MKom.

"Difebya hasilkan inovasi kerupuk ikan dalam bentuk bantet dan mini layaknya snack kekinian dan The Plant yang berinovasi membuat wadah edukasi tanaman berbasis website, keduanya memperoleh BRONZE MEDAL pada E-ACTION 2023" jelas Rahmat Novrianda Dasmen, ST M Kom.

Sementara, Timur Dali Purwanto, M Kom Ketua Program Studi Teknik Komputer yang mendampingi REO menambahkan, saat pengumuman E-ACTION 2023, REO yang berinovasi Smart System Penutup Mangkok Sadap Getah Karet memperoleh SILVER MEDAL.

"REO ini beranggotakan mahasiswa Program Studi Teknik Komputer yaitu M Rayhan, Leo Ardiansa, dan Febbry Tri Saputra" jelas Timur Dali Purwanto, M Kom selaku Ketua Program Studi Teknik Komputer yang mendampingi REO.

BACA JUGA:Mantap! Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sosial Humaniora UBD Palembang Dapat Akreditasi Baik Sekali

Muhammad Abu Bakar Sidik, S.T., M.Eng., Ph.D. selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro UNSRI dan juga membuka even ini, menyambut hangat keikusertaan Universitas Bina Darma pada Pameran Inovasi di E-ACTION 2023.

"Kedepannya Inovator Center di bawah Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) UBD Palembang akan terus mendukung serta membina inovasi-inovasi Dosen dan mahasiswa agar menjadi ide bisnis yang bernilai komersial" tutup Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom,  Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual UBD Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: