Sering Merasa Khawatir dengan Kehidupan di Masa Depan, Ustadz Hanan Attaki Beri Nasihat Ini

  Sering Merasa Khawatir dengan Kehidupan di Masa Depan, Ustadz Hanan Attaki Beri Nasihat Ini

Hanan Attaki--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Berjuta Kebaikan Dibalik Kesabaran, Ini Pesan Ustadz Hanan Attaki

“Jangan-jangan kita udah beriman banget kepada Allah SWT sebagai pencipta dna kita menyembahnya tapi kita masih ragu kepada segala rencananya dan jaminannya,” tambahnya.

Dalam kajian lain Ustadz Hanan Attaki bahkan pernah menyampaikan bahwa didunia ini tidak ada yang bisa terjadi tanpa jaminan atau kehendak Allah SWT, itulah yang seharusnya membuat seseorang harus lebih menguatkan kesabaran dan ketabahan agar dapat memetik buah manis dibaliknya.

“Yaudah kita memang ga bisa ngeliat masa depan tapi kita bisa meyakininya dan itu sama nyatanya dengan apa yang kita lihat, modalnya iman sama Allah SWT,” tuturnya.

Nah kemudian dia memberikan obat dari segala kekhwatiran masa depan dimana dalam bahasa arab ini dikenal dengan istilah Hammun yang berarti segala kecemasan, kegalauan, ketakutan, ketidakberanian, ketidakmenentuan, tidak mau melangkah dan tidak mau merencanakan.

BACA JUGA: Astaghfirullah, Ini Tanda-Tanda Rumah yang Tidak Disukai Malaikat

“Biar kita gak cemas berlebihan, berani melangkah dan merencanakan apa obatnya? Iman kepada takdir itu kata nabi bukan kata saya dan nabi selalu berkata benar (wahyu dari Allah), Allah SWT maha benar nabi selalu benar,” jelasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: