Resmi, Bupati Panca Buka Forkab Kormi 2023, Ini Harapannya

Resmi, Bupati Panca Buka Forkab Kormi 2023, Ini Harapannya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi membuka resmi festival olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (Forkab) Kabupaten Ogan Ilir 2023, Jumat 18 Agustus 2023 di KPT Tanjung Senai Inderalaya.--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi membuka resmi festival olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (Forkab) Kabupaten Ogan Ilir 2023, Jumat 18 Agustus 2023 di KPT Tanjung Senai Inderalaya.

Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi didampingi Sekda H Muhsin Abdullah mengatakan bahwa Forkab Kormi adalah pertama yang dilakukan di Ogan Ilir.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen karena beberapa waktu lalu ada 2 inorga yang bertanding di Ogan Ilir, saat pelaksanaan kormi tingkat nasional.

Ia berharap pada kormi Ogan Ilir kedepan agar bersaing sehat dengan Kormi kabupaten/kota lainnya di Sumsel. Pada tahun 2023 Kormi langsung menyekenggarkaan di tingkat kabupaten.

BACA JUGA:Bupati Panca Dengarkan Pidato Kenegaraan, Ini Tanggapannya!

“Pemkab berharap memasyarakatkan olahraga, Kormi sangat diminati masyarakat karena menjadi atlet Kormi tidak dibutuhkan badan yang atletis, hobi berolahraga. Yang dicari bukan kemenangan namun sehat bugar gembira luar biasa,”jelasnya.

Bupati Panca juga mengucapkan terimakasih karena para atlet sudah mengikuti Kormi tingkat nasional di Jawa Barat,“ kepada seluruh inorga agar selalu menggalakkan kegiatan olahraga di desa baik sd, smp dan sma. Agar lebih semarak untuk uang pembinaan saya beri uang sebanyak Rp30 juta dan ditambah bantuan uang pembinaan sebagai hadiah dari Wakil Ketua Kormi Sumsel 10juta sehingga dibagi 12 inorga yang bertanding,”ujar Bupati Panca

Wakil Ketua Kormi Sumsel AW Noviadi Mawardi mengatakan sangat antusias dengan diselenggarakannya porkab kormi perdakna di Ogan Ilir.

“Sangat mendukung apalagi ini perdana, ada 12 inorga yang dipertandingkan yaitu layang-layang, drumband, senam lansia, panahan, senam tera Indonesia, senam jantung sehat, taichi dan sebagainya. Bahkan saya juga memberikan bantuan uang Rp10juta untuk pembinaan dan dibagikan 12 inorga. Itu sebagai apresiasi dan penyemangat para atlet untuk berolahraga,” kata suami Anggita ini.

 BACA JUGA: Dijamin Asik dan Anti Boring, Ini 5 Rekomendasi Film Anime di Netflix

Ketua Kormi Ogan Ilir Hj Zaitun Mawardi mengatakan porkab kormi baru pertama kali diselenggarakan namun semangat dna semaraknya sangat dirasakan.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 4hari dipusatkan di KPT Tanjung Senai Inderalaya.

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya pprkab kormi ini bisa menggairahkan semangat berolaharaga untuk masyarakat Ogan Ilir dna Sumsel umumnya. Yang dicari bukan kemenangan namun sehat bugar gembira luar biasa,”kata istri Ketua DPD Gerindra Ogan Ilir Edwin Cahya Putra.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: