Hadapi Tahapan Pemilu 2023-2024, Polda Sumsel Turunkan Tim Negosiator Polwan

Hadapi Tahapan Pemilu 2023-2024, Polda Sumsel Turunkan Tim Negosiator Polwan

Tim Negosiator Polwan Polda Sumsel menyiapkan diri dalam rangka kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2023-2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tim Negosiator Polwan Polda Sumsel menyiapkan diri dalam rangka kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2023-2024 wilayah Hukum Polda Sumsel

Hal itu disampaikan AKBP Yenni Diarty SIK saat memberikan arahannya di lapangan Athidhira Wirabakti Komplek Pakri Palembang Senin 30 Oktober 2023.

Arahan khusus itu diberikan bagi tim negosiator yang terdiri dari anggota Polwan Polda Sumsel.

Pada persiapan pengamanan Pemilu 2023-2024, sengaja tim negosiator diturunkan.

BACA JUGA:BIKIN Bangga, 4 Polwan Polda Sumsel Terima Penghargaan Kapolri, Ini Prestasinya

“Dengan harapan para Polwan akan mampu meredam aksi massa yang nantinya menyampaikan aksi damai di manapun yang dilaksanakan masyarakat ataupun organisasi tertentu,” ujar alumni Akpol 2005 ini.

Di hadapan seluruh personel polwan, dia juga menekankan agar tim negosiator tetap berupaya bersikap humanis dan persuasif tidak mudah terpancing.

“Dengan situasi jika berhadapan dengan peserta aksi unjuk rasa yang berbeda beda massa ataupun kelompok masyarakatnya,” ungkapnya.

Selain itu, AKBP Yenni Diarty SIK memerintahkan kepada para polwan untuk menjalin komunikasi dengan peserta aksi unjuk rasa dan mampu memfasilitasi perwakilan aksi untuk dapat bertemu dengan pihak yang disampaikan.

BACA JUGA:Bintara-Perwira Polwan Polda Sumsel ‘Serbu’ Desa Banyu Urip Tanjung Lago Banyuasin

Bahkan para polwan diharapkan terus memberikan imbauan kepada peserta aksi nantinya agar menjalankan aksi dengan damai sehingga tidak menggangu aktivitas pengguna jalan maupun mengganggu aktivitas masyarakat baik jalan ataupun yang menyangkut kepentingan orang banyak lainnya. 

"Arahan khusus ini saya sampaikan kepada para Polwan agar mereka dapat menguasai tugas secara profesional sekaligus mampu menjadi tim negosiator yang dapat diandalkan serta terus menjaga kesehatan dan jangan lupa berdoa," tutup Yenni.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: