Polres Prabumulih Rutin Salurkan Bantuan Air Bersih Setiap Akhir Pekan

Polres Prabumulih Rutin Salurkan Bantuan Air Bersih Setiap Akhir Pekan

Polres Prabumulih setiap akhir pekan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan selama kemarau. Foto: dokumen/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Menghadapi masyarakat yang kekeringan dan membutuhkan air bersih, Polres PRABUMULIH rutin memberikan bantuan air bersih kepada yang membutuhkan. 

Hal itu diungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi dibincangi akhir pekan ini.

"Setiap hari Sabtu, rata-rata kami membagikan air kurang lebih 14 ribu liter dan sudah lebih dari 5 kali kami laksanakan," ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi.

Adapun penyaluran bantuan air bersih untuk daerah yang kekeringan, pihaknya menunggu informasi dari Bhabinkamtibnas yang ada di setiap Desa dan Kelurahan di Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Polres Prabumulih Ikut Bantu Warga yang Mulai Kesulitan Air Bersih

"Yang kami utamakan adalah warga yang memang kesulitan air bersih dan sangat membutuhkan ataupun yang tidak terjangkau oleh air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum)," terangnya.

Selain itu, untuk menjaga situasi aman dan kondusif dan terhindar dari Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan), pihaknya juga rutin melaksanakan situasi preemtif dan preventif.

"Kemudian bersama segenap masyarakat insyaallah bersama-sama untuk sadar dan peduli lingkungan serta tidak membuka lahan dengan cara dibakar," ungkapnta.

Tidak lupa, Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. (chy)

BACA JUGA:Ajak Insan Pers Lestarikan Lingkungan, Kapolres Prabumulih Bagikan 1.000 Batang Bibit Buah dan Sayur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: