Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Upacara Sumpah Pemuda, Ini Pesan Menpora

Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Upacara Sumpah Pemuda, Ini Pesan Menpora

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan upacara bendera di Halaman Kantor Wilayah, Sabtu 28 Oktober 2023.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan upacara bendera di Halaman Kantor Wilayah, Sabtu 28 Oktober 2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kunrat Kasmiri). Perwira Upacara, Kepala Bidang HAM (Suherman). Sedangkan komandan upacara, Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian (R. Haryo Sakti).

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Kadivpas Kunrat menyampaikan jika peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober merupakan momentum untuk mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

“Sumpah Pemuda 1928 melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemuda Israel Tetap Menolak Wajib Militer Meski Sudah 3 Kali Masuk Penjara, Hari Ini Mereka Masuk Penjara Lagi

Disampaikan Menpora, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi. Sedangkan  warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Menpora menyebut, Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia untuk mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

BACA JUGA:Adik Abuy Zyad di Lampung Pastikan Akun TikTok Kakaknya di Gaza Hanya 1, Followers 1,6 Juta Orang Indonesia

“Marilah kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ajak Menpora.

Upacara dilaksanakan juga oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Harun Sulianto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fajar Sulaeman Taman,  mengikuti upacara secara langsung di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan, dengan Inspektur Upcara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: