Profesi Community Officer BTPN Syariah, Ini Suka Dukanya

Profesi Community Officer BTPN Syariah, Ini Suka Dukanya

Community Officer (CO) pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah, tidak bisa dipandang sebelah mata karena sangat berperan penting.--

SUMEKS.CO - Community Officer (CO) pada BTPN Syariah, tidak bisa dipandang sebelah mata karena sangat berperan penting bagi pemberdayaan pembiayaan keuangan ekonomi masyarakat.

CO berperan membina nasabah untuk membangun berbagai karakter unggulan mulai dari disiplin, kerja keras, saling membantu, hingga mengedukasi nasabah.

Berbagai suka duka pun dialami oleh CO BTPN Syariah khususnya yang berada di wilayah Palembang, seperti suka duka yang diceritakan Putri sebagai CO Kertapati.

"Tantangan sebagai CO khususnya nasabah di Palembang sendiri, ada banyak hingga mengakibatkan force major tagihan pembiayaan kepada nasabah," kata Putri saat gelar temu media bersama BTPN Syariah, Jumat 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:Duel Berdarah di Lais Muba, 2 Nyawa Melayang Saat Pulang Kondangan, Dipicu Masalah Bibit Ikan

Diantara tantangan itu, dalam testimoninya Putri berkata seperti adanya kendala akibat faktor alam seperti kabut asap yang saat ini terjadi di Palembang.

Menurutnya, akibat kabut asap tersebut banyak diantaranya nasabah BTPN Syariah yang sebagian besar pedagang menjadi susah bayar.

"Berjualan kurang optimal, pendapatan berkurang hingga penagihan pembiayaan dari nasabah menjadi terhambat," tuturnya.

Untuk itu, dirinya pun terpaksa harus lebih intensif dalam melakukan pendekatan kepada para nasabah yang sedang terkendala pembayaran pembiayaan.

BACA JUGA:Ogan Ilir Dilanda Kekeringan, Seorang Pemuda di Tanjung Raja Berinisiatif Salurkan Bantuan Air Bersih

Ditambahkan salah satu CO lainnya bernama Desi, sebagai CO dirinya memiliki berbagai pengalaman seru bisa berinteraksi banyak orang.

"Selain itu banyak belajar, terutama bisa mandiri walaupun saat ini jauh dari keluarga sehingga bisa melatih kedisiplinan," tambah Desi.

Acara temu awak media sendiri dihadiri oleh puluhan perwakilan jurnalis baik media cetak, elektronik ataupun media televisi yang diadakan di lantai II ruang Piccolo Hotel Arista Palembang.

Sementara dari BTPN Syariah sendiri dalam kegiatan yang mengangkat tema "Lebih Dekat Dengan BTPN Syariah" dihadiri langsung diantaranya oleh VP of Corcomm and Marcomm Ainul Yaqin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: