Presiden Jokowi Kunjungan ke Ogan Ilir, Tapi Batalkan Makan Pindang dan Kunjungi Pasar Indralaya

Presiden Jokowi Kunjungan ke Ogan Ilir, Tapi Batalkan Makan Pindang dan Kunjungi Pasar Indralaya

Tampak Pasar Indralaya yang sedikit ditata lebih rapi usai rencana akan dikunjungi Jokowi besok. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis 26 Oktober 2023 besok, sekitar pukul 08.00 WIB, dijadwalkan akan tiba di Kabupaten OGAN ILIR

Kedatangan Jokowi ke Bumi Caram Seguguk ini, dengan tujuan utamanya adalah untuk meresmikan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih yang berlokasi di tugu Kilometer 18.

Berdasarkan informasi yang diterima SUMEKS.CO, Presiden Jokowi terpaksa membatalkan agenda lainnya yang sebelumnya terjadwal di Kabupaten Ogan Ilir, tanpa alasan yang jelas. 

Sebagaimana diketahui, awalnya Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pasar Indralaya untuk membagikan modal kerja dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Akan Resmikan IPAL di Sei Selayur Palembang

Setelah melakukan kegiatan di Pasar Indralaya, Presiden Jokowi dijadwalkan melanjutkan kegiatan dengan makan siang bersama di Rumah Makan PAS. 

Akan tetapi, berdasarkan agenda kegiatan Pemkab Ogan Ilir, ternyata kegiatan Jokowi di Kabupaten Ogan Ilir hanyalah untuk meresmikan Tol Indralaya-Prabumulih saja.

Menurut informasi dari masyarakat, bahwa pendataan warga yang akan menerima bantuan modal kerja dan BLT dari Jokowi sebelumnya sudah dilakukan pemerintah setempat. 

Akan tetapi, dengan dibatalkannya kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Indralaya tersebut, dengan demikian secara otomatis kegiatan tersebut juga dibatalkan.

BACA JUGA:Besok Ada Kunjungan Jokowi, Tol Palindra di Ogan Ilir Ditutup Sementara Mulai Pukul 06.00 hingga 18.00 WIB

Batalnya kegiatan tersebut, membuat sejumlah warga Ogan Ilir khususnya warga Indralaya merasa kecewa yang cukup mendalam. Padahal, sebelumnya mereka berharap penuh. 

"Ya, padahal kami sangat berharap dengan bantuan tersebut, serta bertemu Jokowi. Tapi ya katanya batal mau diapakan lagi," ujar Afri salah seorang warga Indralaya. 

Sebagaimana diketahui, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan melakukan peresmian ruas Tol Indralaya-Prabumulih pada Kamis, 26 Oktober 2023 mendatang. 

Mengenai rencana kedatangan Jokowi ke ruas Tol Indralaya-Prabumulih ini, sudah dikonfirmasi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: