Besok Ada Kunjungan Jokowi, Tol Palindra di Ogan Ilir Ditutup Sementara Mulai Pukul 06.00 hingga 18.00 WIB

Besok Ada Kunjungan Jokowi, Tol Palindra di Ogan Ilir Ditutup Sementara Mulai Pukul 06.00 hingga 18.00 WIB

Tol Palembang-Indralaya atau Tol Palindra besok, 26 Oktober 2023 akan ditutup sementara waktu. Foto: Hetty/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bagi masyarakat yang ingin melintasi Tol Palembang-Indralaya atau Tol Palindra besok, 26 Oktober 2023, harus siap-siap kecele. 

Pasalnya, Tol Palindra akan ditutup sementara waktu. Penutupan yang dilakukan PT Hutama Karya akan dimulai pukul 06.00 WIB pagi, hingga pukul 18.00 WIB sore.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo mengimbau, pengguna jalan yang ingin melintas dari Gerbang Tol Palembang ke arah Indralaya atau sebaliknya, agar dapat menggunakan jalan nasional (non-tol) sebagai alternatif rute.

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul ini," ucap Tjahjo, Rabu, 25 Oktober 2023.

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran Lahan Meluas di Sekitar Tol Palindra, PT Hutama Karya Tambah Mobil Tangki Air

Penutupan juga diberlakukan terhadap Jalan Tol Indralaya-Prabumulih. Dimana, mulai malam tadi sekitar pukul 23.59 WIB, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sudah ditutup untuk sementara waktu.

Penutupan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini akan berlaku hingga Kamis, 26 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB. penutupan jalan tol tersebut dilakukan dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

"Kita akan melakukan perawatan atau maintenance pada mesin peralatan tol sebelum diresmikan," ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo mengimbau, bagi penggunajalan tol yang ingin melintas ke arah Indralaya menuju Prabumulih dan sebaliknya, diharapkan untuk menghindari akses masuk Gerbang Tol (GT) Indralaya maupun GT Prabumulih pada waktu tersebut.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Sisi Tol Palindra, Asap Ganggu Jarak Pandang, Hati-Hati Pak Sopir!

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul nanti," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo menganjurkan, pengguna jalan yang ingin melintas dari GT Palembang ke arah Indralaya agar keluar di GT Pemulutan dan GT KTM Rambutan dengan menggunakan jalan nasional (non-tol) sebagai alternatif rute.

Sebagaimana diketahui, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan melakukan peresmian ruas Tol Indralaya-Prabumulih pada Kamis, 26 Oktober 2023 mendatang. 

Mengenai rencana kedatangan Jokowi ke ruas Tol Indralaya-Prabumulih ini, sudah dikonfirmasi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: