NPHD Pemilu 2024 Kabupaten OKI Ditandatangani, Pemkab, KPU dan Bawaslu

NPHD Pemilu 2024 Kabupaten OKI Ditandatangani, Pemkab, KPU dan Bawaslu

Bupati OKI bersama ketua KPU Provinsi Sumsel, Ketua KPU OKI dan Bawaslu menunjukkan naskah NPHD yang telah ditanda tangani, Rabu 25 Oktober 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OKI, SUMEKS.CO - Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pemilihan umum tahun 2024 ditandatangani oleh Bupati OKI, H Iskandar SE didampingi Wakil Bupati OKI, H M Djafar Shodiq.

Ikut bersama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU), di Ruang Rapat Bende Seguguk I, Rabu 25 Oktober 2023.

"Ditandatanganinya NPHD ini merupakan komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten OKI dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilu sehingga dapat dilaksanakan sesuai dengan tahapan," ungkap Bupati. 

Bupati Iskandar menyebut, penggunaan dan pertanggungjawaban NPHD agar dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! Jelang DCT Pemilu, Surat Pengunduran Diri Bupati OKI Diterima Kemendagri

"Membangun iklim demokrasi yang kondusif dengan kapasitas yang berbeda sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing," imbuhnya. 

Iskandar berharap NDPH ini dapat memicu meningkatkan kinerja untuk Pemilu inklusif dan kondusif. 

Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswadi menyampaikan perlu konsentrasi dan komitmen tinggi untuk mengawal proses lebih dari satu tahun sampai dengan ditandatanganinya NPHD. 

"Tidak salah kami mengapresiasi pemerintah daerah, 10 tahun mengawal demokrasi di OKI tidak mewah namun sangat bermakna untuk penerapan demokrasi yang berkeadlian di OKI," kata Deri. 

BACA JUGA:Nobar Film Kejarlah Janji, KPU Banyuasin Sosialisasi Pemilu Serta Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, Amrah Muslimin mengatakan Kabupaten OKI jadi yang paling awal melaksanakan penandatangan NPHD yang segera legalitas tercatat di KPU Provinsi Sumsel. 

"Sinergitas dalam pelaksanaan Pemilu ini harus melakukan efisiensi termasuk dalam hal sosialisasi. Ini karena upaya pemulihan ekonomi pasca Covid-19," imbuhnya. 

Sementara, Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona menyampaikan terima kasih telah memberikan dukungan kepada Bawaslu OKI meskipun tidak mengikuti dari awal proes NPHD. 

"Ini bentuk dukungan konkrit pemerintah untuk pesta demokrasi di OKI," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: