Ingin Menjadi Vlogger? Ini 5 Rekomendasi Smartphone dengan Kamera Resolusi Tinggi

Ingin Menjadi Vlogger? Ini 5 Rekomendasi Smartphone dengan Kamera Resolusi Tinggi

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Menjadi vlogger atau video blogger merupakan aktivitas yang kian digemari oleh banyak orang belakangan ini.

Vlogger bisa menjadi ladang pekerjaan baru di dunia serba digital seperti saat ini. Jika tertarik menjadi seorang vlogger, hal utama yang harus dimiliki adalah smartphone untuk mengambil video.

Seorang vlogger harus memiliki smartphone dengan resolusi kamera yang memadai, agar video yang dihasilkan menarik untuk dilihat.

Bagi yang baru memulai menjadi vlogger, bisa menggunakan smartphone dengan kapasitas penyimpanan dan kamera resolusi tinggi.

BACA JUGA:5 Smartphone Nokia Murah Meriah, Harga Rp1 Jutaan Sangat Layak Dibeli

Untuk itu berikut rekomendasi smartphone terbaik bagi vlogger pemula, dengan dukungan kamera resolusi tinggi : 

1. Samsung Galaxy S21 Ultra

Sebagai vlogger pemula tentu harus memiliki kamera. Salah satu pilihan Samsung Galaxy S21 Ultra dengan harga yang masih terjangkau sekitar Rp8 jutaan.

Smartphone Samsung ini telah dibekali kamera beresolusi tinggi 108 MP (wide), 10 MP (periscope telephoto), 10 MP (telephoto), dan 12 MP (ultrawide) pada bagian belakang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smartphone untuk Pelajar Terbaik 2023, Mulai dari Rp1 Jutaan!

Kamera ini dapat digunakan untuk semua aktivitas vlogger, karena sudah dibekali dengan resolusi video hingga 8K di 24 fps.

Selain itu, bagian kamera depan Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki resolusi 40 MP yang didukung filter kecantikan atau filter penyesuaian kecepatan video. 

Demi memberikan kemudahan vlogger, smartphone ini juga sudah dilengkapi ruang penyimapan yang besar, yakni RAM 126 GB, 256 GB, hingga 512 GB, dan RAM 16 GB.

2. Xiaomi 12 Lite

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: