Pertama Pimpin Apel Gabungan, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Berikan Pesan Ini untuk ASN

  Pertama Pimpin Apel Gabungan, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Berikan Pesan Ini untuk ASN

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni pimpin apel gabungan Organisasi Perangkat Daerah di Pelataran Benteng Kuto Besak, Senin 23 Oktober 2023. -Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar apel gabungan yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Senin 23 Oktober 2023. 

Apel kali ini tampak berbeda dengan dipimpin Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Agus Fatoni

Sementara turut hadir Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, Pj Sekda Palembang Gunawan dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Palembang.

Agus Fatoni pertama kalinya menghadiri apel perdana disaat kondisi cuaca masih diselimuti oleh kabut asap.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Menko PMK RI Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Sumsel

"Pemkot Palembang sudah sangat baik dalam melayani masyarakat, terutama masalah administrasi publik. Hal ini terbukti dengan banyaknya prestasi yang diperoleh. Oleh karena itu sebagai ibu kota Sumsel, Kota Palembang semakin dikenal baik secara nasional, bahkan Internasional," ungkapnya. 

Selain itu, Dr Agus juga memberikan perumpamaan untuk ASN terus berinovasi.  Jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) disebuah lingkungan Pemkot Palembang yang kinerjanya monoton, tidak ada inovasi hanya terpikir pulang cepat lebih baik pergi kelaut saja. 

"Karena itu hanya akan merusak iklim kinerja disebuah OPD dan membuat keadaan tidak kondusif," tegasnya. 

Agus Fatoni menuturkan, jika prestasi yang didapatkan selama ini sudah baik harus dipertahankan. Dengan memperbaiki kinerja ASN itu sehingga bisa totalitas dalam bekerja.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Apresiasi Capaian Pertumbuhan Ekonomi dan Peningkatan IPM Kota Prabumulih

"Tentunya, untuk mencapai totalitas tersebut, kita harus menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti mencampuri urusan orang lain dan melakukan fitnah, yang bisa membuat lingkup kerja menjadi tidak nyaman,” pesannya.

Oleh karena itu, lanjut Agus Fatoni perlu memperbaiki pola pikir dengan menciptakan kerja sama yang baik. Selain itu, dalam hal administrasi, harus selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman agar sistem birokrasi tidak terlalu rumit. 

Agus Fatoni juga menyampaikan motivasi untuk para ASN Pemkot Palembang. 

"Kerjalah dengan baik tanpa merugikan rekan kerja. Jika kita ingin sukses, kita tidak perlu meredupkan kesuksesan orang lain," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: