Bagas/Fikri Harus Puas Jadi Runner Up Denmark Open 2023 Usai Kalah dari Wakil Malaysia

Bagas/Fikri Harus Puas Jadi Runner Up Denmark Open 2023 Usai Kalah dari Wakil Malaysia

Bagas/Fikri harus puas di runner up Denmark Open 2023 usai tumbang dari wakil Malaysia.--

SUMEKS.CO - Satu-satunya wakil Indonesia pada ajang Denmark Open 2023 dari nomor Ganda Putra, Bagas Maulana/Muhamad Shohibul Fikri harus kalah di partai final dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan yang dihelat di Jyske Bank Arena, Odense. Minggu, 22 Oktober 2023 pukul 20.45 Wib, pasangan Indonesia harus mengakui keunggulan dari ganda putra Malaysia dua game langsung 13-21, 17-21. 

Sejak pertandingan awal Bagas/Fikri telah mendapatkan serangan dari pasangan Malaysia itu, bahkan sempat tertinggal 2-4. 

Terus menekan, Aaron/Soh di awal game pertama hingga menjaga keunggulan pada kedudukan 4-6. Jarak poin kian melebar mendekati interval, ganda putra Malaysia itu terus menjauhkan keunggulan menjadi 6-10.

BACA JUGA:Menangi Duel Merah Putih, Bagas/Fikri Curi Tiket Final Denmark Open 2023 dari Fajar/Rian

Menutup interval game pertama, Aaron/Soh mendapatkan satu poin dan keunggulan 6-11.  Bermain percaya diri membuat mereka berada di atas angin usai interval. Bahkan selisih enam poin 11-17 atas Bagas/Fikri.

Ganda putra Indonesia, Bagas/Fikri kerapkali melakukan kesalahan yang membuat Aaron/Soh menutup game pertama lebih cepat dengan skor 13-21.

Memasuki game kedua, permainan Bagas/Fikri mulai membaik karena dapat unggul 5-3. Sayangnya, keunggulan itu tidak berlangsung lama Ganda putra Malaysia itu justru mendapatkan  enam poin secara berurutan, hingga berbalik keadaan 5-10.

Sempat memperkecil keadaan dari satu poin menjadi 6-10. Namun, Aaron/Soh dapat menutup interval game kedua dengan keunggulan 6-11.

BACA JUGA:Meski Kalah, Megawati Tampil Apik dan Menjadi Top Skor Bersama Klub

Pelan namun pasti, Bagas/Fikri bisa mendekatkan mencuri poin setelah interval menjadi 10-14. Seperti tidak ingin tinggal diam Aaron/Soh berupaya keras untuk menjauhi keunggulan menjadi 14-19.

Skor sempat berubah menjadi 15-19 setelah Bagas/Fikri bisa memetik poin. Akan tetap, wakil Malaysia itu, Aaron/Soh tidak bisa dihentikan hingga menutup game kedua dengan skor 17-21.

Dengan kekalahan ini Indonesia harus nihil pada ajang Denmark Open 2023. Satu-satunya wakil Indonesia Bagas/Fikri di nomor ganda putra harus mengakui keunggul dari Aaron/Soh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: