Meski Kalah, Megawati Tampil Apik dan Menjadi Top Skor Bersama Klub

Meski Kalah, Megawati Tampil Apik dan Menjadi Top Skor Bersama Klub

Megawati Hangestri bersama tim dalam salah satu pertandingan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Atlet voli putri Indonesia, Megawati Hangestri kembali tampil apik bersama klub barunya Daejeon ChoengkWanJeng Red Sparks, pada lanjutan liga voli Korea Selatan 2023.

Meski harus kalah permainan dari Megawati mendapatkan acungan jempol. Dia berhasil mendulang 21 angka untuk klubnya. Tidak hanya dari spike, Megawati meraih poin dari dua blok krusialnya.

Red Sparks pada pertandingan kali ini harus kalah dari tim kuat GS Caltex dengan skor akhir 0-3. (21-25, 22-25, dan 17-25). Digelar di Jangchung Gymnasium, Megawati dkk harus menelan pil pahit.

Kendati demikian, Megawati Hangestri sering kali merepotkan pertahanan tim lawan. Eks pemain Jakarta Pertamina itu mencatatkan  serangan sukses sebesar 38,78 persen, bahkan ia menduakan 21 angka pada sepanjang pertandingan.

BACA JUGA:8 Pemain Voli Terbaik Indonesia, Ada yang Merantau hingga Klub Luar Negeri

Performa apik dari Megawati Hangestri menjadikan pemain yang paling banyak mencetak angka bagi Red Sparks saat bertemu GS Caltex. Bahkan Dia unggul dari rekanan, yaitu Giovanna Milana dan Park Hye-min yang mendulang delapan poin.

Perolehan angka Megawati hanya kalah dari  pemain GA Caltex, Gisellel Silva, pada pertandingan ini dapat mencetak 30 angka, hanya beda delapan poin dari Megawati.

Sejauh ini Megawati Hangestri tetap menjadi Top Skor bagi klub Red Sparks setelah dari dua pertandingan, ia dapat mencetak secara total 42 poin, tertinggi dari pevoli lainnya.

Adapun rincinya, 21 poin pertama didapatkan Megawati setelah menjadi MPV dalam kemenangan  dari Hwaseong IBK Altos. Kemudian, pada pertandingan terbaru ini melawan GS Caltex ia mendapatkan 21 poin.

BACA JUGA:Intip Gaji Megawati di Klub Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks, Setelah Menjadi MVP di Liga Voli Korea

Megawati Hangestri diharapkan dapat terus memperpanjang tren positifnya bersama Red Sparks di semua kompetisi voli Korea Selatan.

Pada laga selanjutnya Red Sparks akan menghadapi Life Pink Spider yang saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara.

Sebagai informasi, Megawati merupakan pemain voli Indonesia pertama yang berkompetisi di Liga Korea Selatan yang saat ini telah  resmi bergabung bersama klub Red Sparks. Ia memiliki tekat yang kuat  untuk bermain bagus dan meraih juara bersama klub barunya itu.

Karier Megawati Hangestri Pertiwi

BACA JUGA:Setiap Megawati Cetak Poin Bagi Red Spark, Operator akan Memutar Lagu Rungkad Mengiringi Selebrasi Megatron

Megawati Hangestri memulai karier profesionalnya sebagai pemain bola voli pada usia 14 tahun. Ia pertama kali tergabung bersama klub Surabaya Bank Jatim pada Livoli Divisi Utama 2015.

Performa terbaiknya mulai terlihat pada Proliga saat membela klub Jakarta Pertamina Fastron sejak 2015 hingga 2022. Namun ia sempat berlalu dengan klub Jakarta BNI 46 pada tahun 2018 dan perna bersama klub asal Bandung, Bandung BJB Tandamata sebagai wakil Indonesia pada kompetensi Grand Prix ASEAN 2022.

Tidak hanya dalam negeri, Megawati Hangestri perna bergabung bersama  Chonburi-E Tech klub asal Thailand dan Ha Phu Thanh Hoa klub Vietnam.

Sementara, awal mula karir sebagai pemain Timnas tahun 2017, ketika Megawati tergabung pada skuad di ajang Sea Games.

BACA JUGA:Tampil Perdana di Liga Korea Megawati Sudah Bikin Menang Timnya, Dapat Julukan Baru Tapi Lebih Suka ‘Megatron’

Prestasi Megawati Hangestri Pertiwi

Pemain berjuluk 'Megatron' ini telah banyak menorehkan prestasi karena kemampuannya yang ciamik di lapangan. Sepanjang kariernya, ia telah banyak menorehkan sejumlah prestasi.

Salah satu penghargaan yang perna ia dapatkan adalah sebagai best opposite pada Asian Women's Volleyball Challenge Cup 2023. Sedangkan terbaru Megawati menjadi MVP  dalam laga debutnya di Liga Voli Korea.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: