Jangan Bilang Siapa-siapa Ya! Ternyata Ini Rahasia Buah, Bahan Makanan dan Sayuran Tak Gampang Rusak

Jangan Bilang Siapa-siapa Ya! Ternyata Ini Rahasia Buah, Bahan Makanan dan Sayuran Tak Gampang Rusak

Tips menyimpan buah, sayuran dan bahan makanan agar tak gampang rusak.--

SUMEKS.CO - Ada beberapa jenis buah dan sayuran tidak dapat disimpan dalam jangka waktu tertentu. Padahal bila kelebihan membeli, tentu sangat sayang untuk dibuang. 

Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi. Rahasia agar buah dan sayuran ini tetap dapat dinikmati dalam kondisi masih segar, sudah diketahui. 

Sudah menjadi kebiasaan jika membeli buah dan sayuran dalam jumlah cukup banyak. Berbagai alasan, seperti enggan bolak balik lanjar, membuat membeli buah dan sayur dalam jumlah lebih. 

Namun terkadang ada jenis buah atau sayur yang tidak mampu bertahan bila disimpan. Sehingga rasanya pun berubah dan tidak dapat dinikmati lagi.

BACA JUGA:Wow! 7 Jenis Buah dan Sayuran Ini Bikin Awet Muda, Benarkah? Ini Penjelasannya

Berikut ada beberapa jenis buah dan sayuran yang biasanya cepat membusuk, termasuk bagaimana rahasia agar tetap segar. 

1. Pisang

Pisang akan membusuk dalam beberapa hari saja. Tapi tidak perlu khawatir. Tahap pertama cuci pisang yang untuk menghilangkan zat yang dapat mempercepat proses kematangan. 

Lalu pisang yang sudah dicuci keringkan dengan tisu. Selanjutnya tisu lain dibasahi, kemudian bungkus tangkai pisang dengan tisu basah tadi. Terakhir tinggal menyimpan saja, pisang itu akan tetap segar.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ternyata 10 Jenis Buah Ini Tidak Disarankan Disimpan Dalam Kulkas, Ini alasannya

2. Semangka

Hal biasa bila kita membeli semangka, tapi tidak habis sekali makan. Tentu bila disimpan rasa yang akan muncul saat dimakan kembali, setelah disimpan, akan tidak enak. 

Rahasia agar semangka ini tetap segar, cukup bermodal dua siung bawang putih. Dua siung bawang putih itu diletakan di atas potongan semangka. 

Kemudian bungkus menggunakan plastik. Lalu simpan dalam kulkas. Semangka tersebut akan bertahan dalam beberapa hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: