Galang Aksi Solidaritas Palestina, Persatuan Ormas di Prabumulih Berhasil Kumpulkan Uang Ratusan Juta

 Galang Aksi Solidaritas Palestina, Persatuan Ormas di Prabumulih Berhasil Kumpulkan Uang Ratusan Juta

Dari aksi solidaritas sejumlah ormas di Prabumulih berhasil mengumpulkan dana Rp119.738.800. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Memanasnya pertikaian antara Palestina dan Israel yang menyebabkan ribuan orang meninggal dunia dan kehilangan tempat tinggalnya, membuat dunia turut prihatin dan mengecam aksi yang dilakukan Israel. 

Di berbagai belahan dunia, aksi solidaritas mendukung Palestina pun mengalir, termasuk kaum muslimin di Kota Prabumulih. 

Panitia bersama yang tergabung dari beberapa ormas (Organisasi Masyarakat) bergandengan tangan bersatu padu mengadakan aksi doa dan solidaritas untuk warga Palestina sejak beberapa hari lalu.

Aksi doa bersama dan solidaritas Palestina yang diinisiasi IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Kota Prabumulih dengan mengajak ormas Islam seperti DMI (Dewan Masjid Indonesia), BKPRMI, Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia, UPZ Islahul Ummah, Salimah dan FKMT Kota Prabumulih mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Disebut Sebagai Bella Hadid Versi Indonesia, Syifa Hadju Turun Langsung Ikut Aksi Damai Bela Palestina

Kegiatan Doa bersama dan Aksi Solidaritas Untuk Palestina dengan Tajuk "Gaza Emergency Even" ini bekerja sama dengan lembaga SADAQA menghadirkan imam masjid di Palestina Syaikh Mahmoud Abdul Nasir As Shafadi di Masjid Agung Nur Arafah, Sabtu 21 Oktober 2023.

"Aksi ini diisi dengan penggalangan dana sejak hari Kamis (19/10) hingga Sabtu (21/10) dilakukan di jalan protokol tepatnya di depan Masjid Agung Nur Arafah," ujar ketua panitia bersama solidaritas Palestina, Muslimin Jamir, SIP MM dibincangi Minggu 22 Oktober 2023.

Panitia bersama juga melakukan penggalangan dana di berbagai tempat seperti di Majelis Ta'lim ibu-ibu, pada Takmir Masjid se-Kota Prabumulih dan forum Khotib di bawah naungan DMI Kota Prabumulih. 

"Kita bersyukur kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar, kita juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, utamanya kepada semua hamba Allah yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara saudara kita di Palestina," sambungnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Harvard Gelar Aksi Berbaring Die In for Gaza, Kecam Pembantaian Massal Israel Atas Rakyat Palestina

Sementara itu, inisiator kegiatan aksi Solidaritas Palestina, Mohamad Mufid MPdI mengatakan, dari aksi solidaritas berhasil mengumpulkan dana Rp119.738.800. 

"Semua dana ini akan disalurkan ke Palestina melalui SADAQA dan di pergunakan untuk kebutuhan makanan pokok, obat obatan dan lainnya," tukas pria yang juga menjabat ketua IKADI Prabumulih itu. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: