Kalapas Sekayu Mengikuti Kegiatan Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas

Kalapas Sekayu Mengikuti Kegiatan Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengikuti kegiatan Pelatihan Refleksi dan Aktulasisasi Integritas (PRESTASI) Metode Klasikal. --

SEKAYU, SUMEKS.CO - Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengikuti kegiatan Pelatihan Refleksi dan Aktulasisasi Integritas (PRESTASI) Metode Klasikal. 

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 16-20 Oktober 2023.

Pelatihan bertujuan untuk menanamkan nilai integritas, membentuk agen perubahan dan role model, memberikan pengetahuan mengenai delik-delik tindak pidana korupsi

Ronald Heru mengatakan, melalui kegiatan pelatihan tersebut dapat memberikan edukasi antikorupsi yang diutamakan bagi para ASN sebagai wujud nyata penanaman nilai-nilai integritas. 

BACA JUGA: Ketua FKPT Sumsel : Tokoh Masyarakat Biasanya Dijadikan Agen Perekrutan Teroris

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi elemen penting dalam membangun karakter individu yang antikorupsi, dan mampu mencegah seseorang untuk mau dan mampu melakukan korupsi.

Selain itu, Perangi Peredaran Narkoba, Lapas Sekayu Gencar Lakukan Tes Urine

Seluruh petugas Lapas Sekayu ikuti tes urine di Aula Lapas Sekayu, Rabu 20 September 2023.

Difasilitasi tim medis Lapas Sekayu pemeriksaan ini untuk memastikan seluruh petugas Lapas Sekayu bersih dari narkoba.

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, seluruh petugas Lapas Sekayu diwajibkan mengikuti tes urine tanpa terkecuali. 

BACA JUGA: Masjid Jami' Assalam Makrayu Gelar Maulid Nabi, Diikuti Ratusan Jemaah

"Berdasarkan tes urine yang dilakukan terhadap seluruh petugas, baik pejabat, staf maupun regu pengamanan, semua hasilnya negatif," ujarnya.

Tes urine ini juga dirangkaikan dengan pengarahan oleh Kalapas Sekayu, terkait deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). 

Dalam arahannya, Ronald Heru menjelaskan kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen seluruh petugas dalam mengimplementasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapas Sekayu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: