Bupati Enos Kirim 5 Guru untuk Belajar di Singapura, Ini Tujuannya!

Bupati Enos Kirim 5 Guru untuk Belajar di Singapura, Ini Tujuannya!

Bupati Enos Kirim 5 Guru untuk Belajar di Singapura.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi visi nomor satu atau paling utama bagi Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT, sehingga dia melepas 5 orang guru berprestasi untuk meningkatkan kompetensi di Singapura. 

Kelima guru matematika berprestasi tersebut diutus untuk mengikuti pelatihan "Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM)" di National Institute of Education (NIE) Singapore.

Adapun kelima guru tersebut adalah Siti Mulazimatul Khoeriah dari SMP Negeri 1 Belitang, Budiarti dari SMP Negeri 1 Martapura, Indri Astuti dari SMP Negeri 4 Martapura, Ida Rasuani dari SMP Negeri Madang Suku I dan I Nyoman Hantoni dari SMP Negeri 3 Semendawai Timur.

Bupati mengakui peningkatan sumber daya manusia (SDM) ini sangat penting di Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Mahasiswa Solo yang Gugat UU ke MK dan Loloskan Gibran Jadi Cawapres, Ternyata Anak Kerabat Jokowi

"Kenapa SDM di OKU Timur ini terus saya dorong, sebab ini merupaka merupakan visi nomor satu untuk mewujudkan OKU Timur lebih aju dan Mulia," kata Bupati saat pelepasan di Puri Sebiduk Sehaluan Rumah Dinas Bupati, Jumat 20 Oktober 2023. 

Dia mengatakan peningkat SDM ini untuk semua sektor, mulai dari pendidik, siswa dan masyarakat, bahkan wartawan juga ia beri pelatihan.

"Kedepan peningkatan SDM ini terus dilakukan. Sudah ada tawaran untuk pelajar di OKU Timur untuk mengikuti pendidikan di Beijing dan Kairo. Saya minta untuk diteruskan," katanya. 

Bupati membagikan pengalamannya ketika dirinya diutus Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Dalam Negeri untuk mengikuti Digital Leadership Academy di Singapore pada tahun 2022.

BACA JUGA:Bantu Pertumbuhan Ekonomi Syariah, BSB Kembali Beri Bantuan Mart Booth Container ke Masjid Darussaid

"Ketika saya diutus negara, saya sangat memaksimalkan kesempatan itu, selama mengikuti pelatihan ternyata kedisiplinan dan kinerja yang menjadi utama," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengatakan bahwa Kabupaten OKU Timur menjadi salah satu dari 4 Kabupaten/Kota yang mendapatkan tawaran untuk mengirimkan pelajarnya mengenyam pendidikan di Beijing China dan Cairo Mesir.

"Ini harus dimanfaatkan, saya harapkan masyarakat Kabupaten OKU Timur ada yang berminat untuk mengenyam pendidikan di negara tersebut," harapnya.

Dilanjutkan Bupati, bahwa mengirim guru ke Singapura ini merupakan pertama kalinya Kabupaten OKU Timur meningkatkan kualitas SDM nya ke luar negeri khususnya di Bidang Pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: