Alhamdulillah! OKU Timur Punya Pasar Sapi Mingguan

Alhamdulillah! OKU Timur Punya Pasar Sapi Mingguan

Bupati OKU Timur H Lanosin ST Bang Enos meninjau sekaligus membuka Pasar Sapi Mingguan di Margodadi Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur.--

SUMEKS.CO - Para pedagang sapi kembali membuka pasar hewan, kali ini di Desa Margodadi, Kecamatan Semendawai Suku III.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur Yuni Haryanto mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU Timur dalam rangka pembukaan pasar hewan ini.

"Pembukaan pasar hewan ini atas permintaan para pedagang sapi. Tentu kita berharap akan ada peningkatan perekonomian dengan pembukaan kembali pasar hewan ini," terangnya.

Menurutnya pasar hewan aka buka pada setiap hari Minggu.

BACA JUGA:Desa Sri Bunga Dinobatkan sebagai Desa Bersih dan Terang, Bupati Beri Penghargaan

Pihaknya juga akan terus mendukung pedagang sapi agar pasar hewan ini dapat terus berkembang. Sedangkan, Ratno Salah satu pedagang sapi mengatakan, terkait permasalahan pengiriman sapi ke luar daerah karena susah mendapatkan izin.

"Kita meminta solusi kepada pemerintah daerah agar dipermudah untuk mengurus izin untuk mengeluarkan sapi ke luar daerah," terangnya.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST mengatakan pihaknya sangat mendukung pembukaan kembali pasar hewan Desa Margodadi Kecamatan Semendawai Suku III.

Terkait masalah izin penjualan sapi keluar daerah, pihaknya akan meminta kepada Dinas Perikanan dan Peternakan untuk mempermudah pedagang sapi untuk membuat izin.

BACA JUGA:Bupati Enos dan Forkopimda OKU Timur Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

"Masalah birokrasinya kalau bisa jangan dibuat rumit, supaya pedagang sapi lebih mudah mendapatkan izin penjualan sapi ke luar daerah," terang Bupati OKU Timur Ir Lanosin ST.

Untuk masalah keamanan tentu pihaknya meminta bantuan kepada TNI dan polri, supaya peternak sapi OKU Timur merasa nyaman.

Selanjutnya terkait pedagang sapi jika ingin mendapatkan modal dari perbankan seperti dana KUR, maka perlu adanya paguyuban pedagang sapi.

"Ini bertujuan untuk mengakomodir pedagang sapi yang membutuhkan modal usaha, ada yang bertanggung jawab untuk peminjam," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: