Bupati Enos dan Forkopimda OKU Timur Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Bupati Enos dan Forkopimda OKU Timur Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Bupati Enos dan Forkopimda OKU Timur Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin bersama Forkopimda dan Kepala OPD membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat yang melewati Pasar Martapura, Jum'at 28 Juli 2023.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 sesuai program Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Terlihat masyarakat Kabupaten OKU Timur khususnya yang melewati Pasar Martapura begitu antusias dengan ikut ambil antrian pembagian Bendera Merah Putih.

Bupati Enos dalam sambutannya mengatakan bahwa pembagian bendera ini merupakan sinkronisasi program dengan pemerintah pusat

BACA JUGA:Dinsos OKU Timur Serahkan Sembako Untuk Masyarakat Miskin Prasejahtera

Selain itu, Bupati juga mejelaskan bahwa  Bendera Merah Putih merupakan simbol negara Indonesia, oleh karena itu ia mengatakan bahwa tujuan dari program pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tidak lain untuk mempersatukan bangsa indonesia serta meningkatkan rasa nasionalisme.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKU Timur H. Faizal, S.K.M., M.M. menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Program Presiden yang diteruskan melalui surat edaran Menteri Dalam Negeri.

"Atas perintah Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, kami membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, dan ini merupakan gelombang ke dua," Tuturnya.

Tidak hanya di Pasar Martapura, ia menambahkan bahwa pembagian ini juga sebelumnya telah dilaksanakan di area pemda, "Setalah ini nanti kita akan gelar di tempat-tempat terbuka seperti Lapangan Tani Merdeka," ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Enos Buka Lomba B2SA Tahun 2023, Ini Daftar Pemenangnya!

Sutarti, warga Desa Kebun Jati yang mendapatkan bendera merah putih mengungkapkan rasa bangganya atas kegiatan ini, "terimakasih Bapak Bupati atas kegiatan ini, dengan ini saya tidak perlu lagi membeli bendera, semoga dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten OKU Timur semakin meriah dalam menyambut HUT RI ke-78," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: