8 Sebab Rumah Tangga Jadi Mudharat dan Sengsara, Suami Wajib Tegur Istri Jika Tak Ingin Nasibnya Begini

8 Sebab Rumah Tangga Jadi Mudharat dan Sengsara, Suami Wajib Tegur Istri Jika Tak Ingin Nasibnya Begini

--

SUMEKS.CO - Sudah menjadi fitrah seorang istri untuk mendapat nafkah dari suami. Rezeki nafkah yang diperoleh suami akan semakin lancar seiring dengan doa istri. 

Sebaliknya, sebab istri juga rezeki suami akan terhalang dan bahkan bisa membuat sengsara rumah tangga.

Peran seorang istri sangat berpengaruh bagi rezeki suaminya. Ibarat sebuah bangunan, istri menjadi bagian yang penting untuk memperkokoh suatu pondasi.

Jika pondasi yang dibangun buruk dan tak utuh, justru akan merusak bahkan merobohkan bangunan yang sudah dirancang sedemikian rupa.

BACA JUGA: Ammar Zoni Pisah Rumah dengan Irish Bella, Isu Keretakan Rumah Tangga Semakin Mencuat

Begitupun sebaliknya, istri yang tidak memberikan dukungan dan doa akan menghalangi pintu rezeki suaminya.

Terlebih, istri melakukan hal-hal yang bertentangan dengan syariat Islam dan membangkang, maka rezeki akan semakin jauh dan bahkan membawa kesengsaraan bagi suaminya.

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa hal menyebabkan terhalangnya rezeki suami dan membawa mudharat akibat ulah yang dilakukan istri.

Lantas, istri yang bagaimana bisa membawa mudharat untuk suami? Berikut ulasannya.

BACA JUGA:15 Tanda Rumah Tangga Diganggu Jin, Bisa Berakibat Perceraian

1. Kurang Bersyukur

Kurang bersyukur adalah salah satu penghambat rezeki. Padahal, Allah SWT yang memberi jaminan rezeki yang akan diberikan jika seseorang bersyukur.

Berapapun dan dalam bentuk apapun rezeki yang diberikan oleh suami, sejatinya itu adalah pemberian Allah SWT yang harus disyukuri.

Allah berfirman: “Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim: 7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: